Cara Gampang Menyiapkan Keripik Kulit Kentang👌Renyah yang Bikin Ngiler

Robert Lee   25/08/2020 15:17

Keripik Kulit Kentang👌Renyah
Keripik Kulit Kentang👌Renyah

Sedang mencari ide resep keripik kulit kentang👌renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kulit kentang👌renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi gak ada yg terbuang kalau beli kentang. Ibu-ibu gak mau rugi nih 😂😂. Tapi asli ini enak dan renyah banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik kulit kentang👌renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan keripik kulit kentang👌renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah keripik kulit kentang👌renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Keripik Kulit Kentang👌Renyah memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Keripik Kulit Kentang👌Renyah:
  1. Ambil Kulit kentang dari 3buah kentang
  2. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  3. Ambil Secukupnya garam dan kaldu jamur
  4. Gunakan Tepung kering:
  5. Ambil 1 sdm tepung terigu
  6. Ambil 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  7. Gunakan 1 sdm maizena
  8. Siapkan 1 sdm tepung beras

Pilihlah kentang berkualitas dengan kulit yang mulus, tidak berlubang, dan ciri lain yang bisa dilihat di sini. Setelah itu, cucilah kentang hingga bersih. Kupas kentang dengan peeler atau pisau hingga tersisa daging dalamnya. Tapi ini tidak wajib, ya, soalnya ada yang suka keripik berkulit kentang.

Cara membuat Keripik Kulit Kentang👌Renyah:
  1. Cuci bersih kentang yg masih berkulit, (kalo saya gosok dgn spons cuci piring) tiriskan sampai kulit kentang kering. (tak ada air) Lalu kupas.
  2. Beri garam dan kaldu jamur, aduk rata, diamkan selama 10menit.
  3. Buat adonan tepung kering. Baluri kulit kentang dengan tepung sampai merata. Jika masih ada air di kulit kentang, boleh diperas dulu agar tepung tetap kering.
  4. Ayak atau saring kulit kentang supaya tidak terlalu banyak tepung menempel di kulit. Lalu goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan. Tiriskan.
  5. Sajikan keripik kulit kentang dengan saus cocolan atau bumbu tabur. 😘

Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. Kulit kentang adalah makanan ringan yang sempurna untuk acara barbekyu di halaman belakang Anda berikutnya, dan selalu menjadi makanan pelengkap saat Anda menghabiskan waktu seharian di depan televisi menonton. Keripik kentang sebagai salah satu jenis kripik yang paling disukai orang karena rasa keripik kentang renyah dan gurih. Kripik kentang banyak dijual sebagai makanan ringan yang disukai anak anak. Keripik renyah ini sangat pas untuk cemilan keluarga atau untuk bekal saat liburan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Keripik Kulit Kentang👌Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved