Resep Ceker Mercon yang Bisa Manjain Lidah

Maude Wade   09/07/2020 02:33

Ceker Mercon
Ceker Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Mercon memakai 13 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker Mercon:
  1. Ambil 1/2 kg Ceker ayam
  2. Siapkan Daun bawang iris
  3. Sediakan Kecap manis
  4. Gunakan Penyedap rasa
  5. Siapkan Bawang goreng
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan Bumbu yang dihaluskan
  8. Sediakan Kunyit
  9. Sediakan Jahe
  10. Gunakan Kemiri
  11. Gunakan Bawang merah
  12. Gunakan Bawang putih
  13. Siapkan Ketumbar

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet.

Cara membuat Ceker Mercon:
  1. Rebus ceker ayam hingga lunak, jangan buang air kaldu hasil rebusan ceker
  2. Goreng ceker hingga setengah matang,
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi,
  4. Masukkan air rebusan ceker sedikit demi sedikit
  5. Masukkan ceker yang sudah digoreng setengah matang tadi
  6. Tunggu sampai mendidih
  7. Tambahkan bon cabai sesuai selera
  8. Bila dirasa kurang pedas,bisa ditambahkan dengan irisan cabai rawit
  9. Jika sudah mendidih dan sedikit kental, tambahkan irisan daun bawang
  10. Tuangkan dan sajikan
  11. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng diatasnya

Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved