Resep Pukis empuk irit telur yang Sempurna

Norman Cortez   14/07/2020 12:48

Pukis empuk irit telur
Pukis empuk irit telur

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuk irit telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk irit telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk irit telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis empuk irit telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pukis irit telur enak lainnya! Meskipun irit telur tapi tetap empuk dan lembut walau sudah dingin. Manisnya pas, gurihnya dapat, rasanya enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis empuk irit telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis empuk irit telur menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis empuk irit telur:
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu
  2. Ambil 250 gr gula pasir
  3. Ambil 2 btr telur
  4. Gunakan 1 bh santan kara uk 65 gr
  5. Gunakan 10 sdm margarine yg udah di cairkn
  6. Siapkan 700 ml air mtang
  7. Sediakan 2 sdm susu bubuk
  8. Ambil 1 sdt ragi instan
  9. Ambil 1 sdt BPDA
  10. Sediakan 1 sdt vanili
  11. Gunakan 1/2 sdt garam
  12. Ambil Toping suka2 (me, meses)

Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Resep dan tips anti gagalnya dapat dilihat juga pada blog dibawah ini https://www.sobatdapur.com/kue-pukis-pandan-irit-telur/ Gak ada bosennya sama kue pukis. Showing posts with label resep kue pukis irit telur. Showing posts with label resep kue pukis irit telur.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis empuk irit telur:
  1. Masak santan bersama air dan garam, hingga mendidih,biarkn hangat.
  2. Aduk telur dan gula sampai berbusa,tambahkan ragi,aduk sampai tercampur rata
  3. Masukkan tepung,susu bubuk yg sdh d ayak,tuang santan sedikit demi sdikit smbil terus di aduk sampai hlus tk bergerindil,,stelh itu masukkan mentega cair,aduk rata lgi
  4. Terakhir masukkan vanili dan BPDA,aduk rata,diamkn adonan slm 2 jm,klw aku semlamn,,bikin adonannya pas mau tidur,subuhnya bru di panggang,,menurut aku lebih empuk,lembut,dan kelihatan bngt seratnya,,kyak bika ambon😀🤭
  5. Panaskn cetakn pukis,klw aku pke cetakan kue lumpur,tuang adonan lalu tutp,stlah setengah matang beri toping,,klw atasnya udh kering,angkt,kue pukis siap di hidangkan

Show all posts. resep kue pukis irit telur. Browse By Category Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan. Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran. Resep Pukis Bulat Enak dan Empuk - Kue Pukis merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari terigu, gula, telur, ragi dan santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis empuk irit telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved