Cara Gampang Menyiapkan Balado tongkol vs lamtoro, Enak

Eric Nguyen   12/09/2020 21:48

Balado tongkol vs lamtoro
Balado tongkol vs lamtoro

Lagi mencari ide resep balado tongkol vs lamtoro yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado tongkol vs lamtoro yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Balado tongkol vs lamtoro. oleh Siti Fatimah; Pencarian terkait. nasi goreng; tongkol; #gurih_rasa; Aneka Resep Terbaru. japanese milk bread; korean garlic cheese bread; sei sapi; cloud bread; roti sobek; bubur sumsum; cireng bumbu rujak; sempol ayam; perkedel tahu; Ilustrasi Tongkol Balado. Ikan tongkol mudah ditemukan di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Ikan laut ini memang banyak berkembang di Samudera Pasifik, termasuk di perairan Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado tongkol vs lamtoro, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado tongkol vs lamtoro yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado tongkol vs lamtoro yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado tongkol vs lamtoro menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado tongkol vs lamtoro:
  1. Gunakan 1/4 tongkol yg sudah d kukus
  2. Gunakan 1 gelas lamtoro / pete cina
  3. Gunakan Bumbu:
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung wang putih
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 10 cabe merah
  8. Ambil 3 cabe rawit
  9. Ambil 2 buah tomat
  10. Siapkan sepucuk sendok garam
  11. Gunakan 1/2 bks royco ayam
  12. Sediakan 2 sendok makan gula pasir

Olahan ikan tongkol yang paling popular adalah sarden yang dijual dalam bentuk kalengan dan tinggal dipanaskan saat akan dimakan. Ikan cakalang Tenang saja jika malam ini Anda ingin menyantap menu simpel dan mengenyangkan, cobalah membuat ikan tongkol balado. Ikan tongkol digoreng garing dan diberi bumbu. Rasanya makin lezat karena dicampur dengan cabai merah.

Cara membuat Balado tongkol vs lamtoro:
  1. Goreng tongkol kemudian sewir
  2. Bumbu yg d haluskan bawang putih dan juga jahe, bawang merah dan tomat aku iris
  3. Cabe merah dan rawit aku rebus dulu baru d haluskan
  4. Tumis bawang merah dan juga bumbu halus,sudah harum tambahkan tomat garam royco dan juga gula,
  5. Tambahkan sedikit air masukan sewiran tongkol, ketika sudah matang cek rasa kompor matikan, diamkan samapai agak dingin baru masukan lamtoro.. enak banget d makan pake nasi hangat bisa nambah terus…😍

Jika ingin rasa pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit. Untuk membuat ikan tongkol balado juga mudah. Apa saja manfaat ikan tongkol untuk kesehatan? Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis. Ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera Pasifik, tak terkecuali di Indonesia dan negara ASEAN lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado tongkol vs lamtoro yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved