Langkah Mudah untuk Membuat Peda saos tomyam Anti Gagal

Chris Grant   26/07/2020 13:49

Peda saos tomyam
Peda saos tomyam

Sedang mencari ide resep peda saos tomyam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal peda saos tomyam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Saus (bumbù) Tom Yum enak lainnya. Goreng ikan asin sampai agak kering, angkat lalu sisihkan. Iris Iris bawang bawangan, cabe hijau dan rawit, biar cantik Iris serong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peda saos tomyam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan peda saos tomyam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah peda saos tomyam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Peda saos tomyam memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Peda saos tomyam:
  1. Ambil 2 pcs ikan peda
  2. Sediakan 3 cabai merah
  3. Sediakan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  7. Sediakan 1 bungkus bumbu instant tomyum
  8. Gunakan Air putih secukup nya
  9. Ambil 3 sendok Gula pasir

Kepala ikan kuah tomyam adam pedas. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan. Kumpulan resep masakan dan makanan Indonesia dan Mancanegara terlengkap.

Langkah-langkah membuat Peda saos tomyam:
  1. Rendam ikan peda sejenak lalu goreng sebentar
  2. Iris semua bumbu nya lalu tumis
  3. Setelah aroma nya keluar tambahkan air dan masukan bumbu tomyum hingga mendidih masukan ikan peda tambahkan gula pasir
  4. Setelah meresap matikan kompor lalu tambahkan perasan jeruk nipis di atas ikan peda
  5. Siap di sajikan

Temukan berbagai resep sehari-hari favorit rumahan anda. Di sajikan dengan praktis dan mudah untuk di aplikasikan Resep Kuah Tom Yam Suki kuah tom yam suki bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba membuat kuah tom yam suki. Panaskan air, masukkan bumbu halus, merica bubuk, gula pasir. daun jeruk. Kata ustaz semasa tazkirah malam tadi, senyuman adalah cara paling mudah untuk kita perolehi pahala.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat peda saos tomyam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved