Resep Balado ayam jamur yang Sempurna

Eliza Cooper   05/11/2020 13:33

Balado ayam jamur
Balado ayam jamur

Anda sedang mencari ide resep balado ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ayam jamur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Biar ga bosen masak jamur cuma ditumis aja jd dimasak balado sm ayam suwir. Telur puyuh mix jamur tiram balado. Lagi gak enak makan, suamipun gitu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ayam jamur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado ayam jamur menggunakan 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Balado ayam jamur:
  1. Gunakan 250 g jamur tiram
  2. Ambil 500 g dada ayam
  3. Ambil 3 buah bawang merah besar
  4. Ambil 3 buah bawang putih
  5. Siapkan kemiri
  6. Ambil 3 buah cabe merah besar
  7. Siapkan sesuai selera cabe rawit
  8. Ambil laos
  9. Ambil sereh

Sama-sama mengandalkan cita rasa yang pedas gurih, ayam balado tidak kalah nikmatnya dengan sajian balado lainnya. Ayam balado ini juga cocok bagi anda yang sedang mengurangi konsumsi atau tidak suka dengan daging. Ayam balado dibuat dari ayam goreng yang dimasak dengan sambal. Resep Ayam Goreng Balado - Hari ini masak menu favorit keluargaku, yaitu resep ayam goreng balado.

Langkah-langkah membuat Balado ayam jamur:
  1. Rebus ayam hingga matang. Setelah matang, suwir² ayam. Jangan campurkan kulitnya
  2. Suwir² jamur dan campurkan dengan suwiran ayam
  3. Siapkan bumbu. Blender semua bumbu kecuali sereh dan laos
  4. Siapkan wajan. Tumis bumbu hingga matang, tambahkan sereh dan laos. Tumis secara bersamaan
  5. Setelah kadar air nya berkurang, tambahkan minyak goreng sedikit. Aduk hingga rata
  6. Masukkan suwiran ayam dan jamur. Aduk hingga rata
  7. Tambahkan gula, garam, dan masako secukupnya
  8. Tunggu 20-25 menit hingga jamur tidak langu
  9. Angkat dan sajikan

Bagi yang suka makan di rumah makan padang pasti tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini bukan? Balado kentang mix bakso ayam. foto: Instagram/@day_smarie. Cara Membuat Tempe Balado Pedas Gurih - Tempe balado adalah masakan berbahan dasar tempe yang diolah atau dimasak dengan bumbu balado. Tempe balado ini sangat cocok dijadikan sebagai lauk untuk makan karena memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Makanan ini juga memiliki rasa pedas manis yang sangat cocok dilidah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved