Cara Gampang Membuat Pukis Empuk yang Bikin Ngiler

Gussie Moreno   03/10/2020 11:03

Pukis Empuk
Pukis Empuk

Sedang mencari inspirasi resep pukis empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis Empuk memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis Empuk:
  1. Sediakan 200 gram tepung Terigu
  2. Gunakan 50 gram tepung cakra
  3. Ambil 1 sdt fermipan
  4. Sediakan 2 butir telor
  5. Sediakan 175 gram gula pasir
  6. Gunakan 370 ml santan hangat
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  9. Gunakan 1 bungkus skm
  10. Sediakan 100 gram Margarin (Cairkan)
  11. Sediakan Toping :
  12. Ambil slice Keju
  13. Ambil Keju parut
  14. Ambil Meses coklat

Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Empuk:
  1. Rebus santan, garam, dan vanili smpe mendidih, sisihkan. Sampai hangat ya, jangan panas.
  2. Mixer gula dan telor sampai mengembang setelah mengembang masukan adonan tepung yang sudah diayak sebelumnya, lalu masukan fermipan.. kemudian santan, masukan sedikit demi sedikit adonan kering dan santan ya Mom's. Setelah semua tercampur terakhir masukan skm dan margarin cair mix sampai semua tercampur rata, kemudian diamkan selama 1 jam.
  3. Setelah 1 jam, aduk adonan biar udaranya ilang. Siapkan snack maker panas kan snack maker… Kemudian olesi dengan margarin tuang adonan pukis 3/4, tunggu sampai setengah matang lalu masukan toping sesuai selera ya Mom's.
  4. Lakukan Sampai adonan habis, pukis siap Dinikmati 😋

Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved