Bagaimana Menyiapkan Kulit kentang crispy 🥔🥔 Anti Gagal

Kyle Moss   21/07/2020 23:11

Kulit kentang crispy 🥔🥔
Kulit kentang crispy 🥔🥔

Lagi mencari ide resep kulit kentang crispy 🥔🥔 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit kentang crispy 🥔🥔 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kulit Kentang isi Bakso Panggang enak lainnya. Nah, kulit dari kentang ini sangat ampuh mengeluarkan endorfin ini. Itulah beberapa manfaat dari kulit kentang yang sebaiknya diketahui.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit kentang crispy 🥔🥔, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kulit kentang crispy 🥔🥔 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kulit kentang crispy 🥔🥔 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kulit kentang crispy 🥔🥔 menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit kentang crispy 🥔🥔:
  1. Siapkan 50 gr kulit kentang
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  3. Gunakan Bumbu marinasi:
  4. Siapkan 1/2 sdt lada
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan Bahan basah :
  7. Sediakan 1 sdm tepung bumbu serbaguna (optional)
  8. Ambil 1 sdm tepung terigu
  9. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  10. Sediakan Kaldu bubuk
  11. Ambil Bahan kering :
  12. Gunakan 2 sdm maizena
  13. Gunakan 2 sdm terigu

Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Cara membuat stik kentang tempe balado: Kupas kulit kentang dan potong potong sesuai selera dan rebus, lalu kukus tempe.

Cara menyiapkan Kulit kentang crispy 🥔🥔:
  1. Cuci sampai bersih kentang lalu kupas kulitnya dan beri Bumbu marinasi diamkan 15 menit
  2. Masukan kulit kentang pada adonan basah
  3. Lalu Balurkan pada adonan kering setelah itu goreng sampai kuning emasan
  4. Kulit kentang crispy siap di sajikan taburkan bon cabe dan cocol pakai saos sambal
  5. Selamat mencoba 😃

Kemudian haluskan kentang yang sudah mengalami perebusan dan tempe yang dikukus; Campur kentang yang sudah direbus dan tempe yang sudah dikukus dengan cara menggunakakn tepung terigu dan tepunfg kanji. Jika sudah, ambil kentang yang sebelumnya sudah didinginkan kemudian goreng kembali dengan hati-hati hindari jangan sampai kulit Anda terkena cipratan minyak. Sajikan kentang goreng di dalam mangkuk besar, kemudian taburkan sedikit garam. Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan susu. Kemudian kupas tuntas kulit kentang dan pastikan tidak ada kulit yang tertinggal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kulit kentang crispy 🥔🥔 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved