Resep Tom Yam Sederhana, Bikin Ngiler

Estella Reed   07/10/2020 17:26

Tom Yam Sederhana
Tom Yam Sederhana

Anda sedang mencari ide resep tom yam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tom yam sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tom yam sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tom yam sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tom Yum Jamur (Tanpa Udang) enak lainnya. Membuat tom yam memang terkesan sulit untuk dilakukan bagi beberapa orang, akan tetapi sebenarnya ada cara mudah yang dapat dilakukan ketika ingin membuat tom yam. Saat ini resep tom yam memang menggunakan beragam bahan atau alat yang sederhana, sehingga untuk anda yang ingin membuat tom yam dapat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tom yam sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tom Yam Sederhana memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tom Yam Sederhana:
  1. Gunakan Secukupnya baso ikan
  2. Sediakan Secukupnya tuna roll
  3. Siapkan Secukupnya olahan kepiting
  4. Gunakan Pakcoy
  5. Gunakan Bumbu
  6. Siapkan 1 batang sereh
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  8. Ambil 1/2 bungkus bumbu instan tom yum
  9. Siapkan 600 ml air

Resep Tom Yam Homemade Sederhana Pasti Bisa. Ladies pasti sudah tak asing dengan makanan khas dari Thailand yang satu ini. Yup, Tom Yam adalah makanan yang sangat terkenal dari Negeri Gajah Putih ini. Nah Vemale akan coba hadirkan resep Tom Yam Homemade yang bisa kamu buat sendiri.

Cara membuat Tom Yam Sederhana:
  1. Rebus olahan bakso ikan (Frozen food)
  2. Masukan sereh, daun jeruk
  3. Masukan bumbu instan tom yam, rebus sampai bakso ikan empuk
  4. Masukan pakcoy, masak sebentar
  5. Siap dihidangkan, pedeeees 🔥

Resep masakan Thailand Tom Yam - Hidangan masakan dari Negeri Gajah Putih Thailand memang banyak ragamnya. Hampir sama dengan Indonesia, menu masakan Thailand dibuat dengan cita rasa lezat hasil perpaduan beragam rempah. Warnanya begitu mencolok dan cocok dihidangkan dengan nasi hangat. Seperti masakan Tom Yam, sajian sup kuah merah berisi seafood. Oh.ternyata bikin tom yam khas Thailand tuh gampang banget ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tom Yam Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved