Langkah Mudah untuk Membuat Pukis empuk no mixer yang Enak Banget

Josie McCoy   16/08/2020 20:04

Pukis empuk no mixer
Pukis empuk no mixer

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuk no mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuk no mixer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi kepengen kue pukis tp mo bikin sedikit aja soale anakku lg sakit. KUE PUKIS Assalamu'alaikum, jumpa lagi dengan channel #resepabi kali ini saya akan membuat Kue Pukis Yang Empuk Dan Lembut No Mikser Anti Gagal Kue Pukis Ala. Fimela.com, Jakarta Kue pukis yang paling enak adalah yang memiliki tekstur lembut dan empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk no mixer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis empuk no mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis empuk no mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis empuk no mixer memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pukis empuk no mixer:
  1. Gunakan 13 sdm tepung terigu (segitiga biru)
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 telur
  4. Sediakan 1 sdm fermipan
  5. Gunakan 1 bungkus santan kara (cairkan dg 150ml air)
  6. Sediakan 3 sdm susu bubuk atau 1 sachet skm putih
  7. Sediakan 1 sachet vanili bubuk (1sdt)
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Siapkan 6 sdm mentega (cairkan)

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Harga yang bervariasi dilihat dari besar kecilnya kue dan juga topping yang digunakan. Cara membuat kue pukis sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis empuk no mixer:
  1. Kocok telur dan gula dengan menggunakan wisk atau garpu sampai berbuih dan pucat.
  2. Campurkan semua bahan kering dalam satu wadah, kemudian masukan kedalam kocokan telur.
  3. Catatan jika fermipan masih baru bisa langsung dicampur. Jika sudah pernah digunakan atau bungkus terbuka bisa cek aktif dg cara campur fermipan dg 20ml air hangat suam2 kuku. Jangan terlalu panas. Jika fermipan tidak mengembang harus diganti dg fermipan yg baru.
  4. Kemudian tambahkan santan aduk sampai rata kemudian tambahkan mentega cair. Setelah rata dan tidak ada yg menggumpal tutup dg kain beraih dan diamkan selama 30 menit hingga adonan lebih mengembang.
  5. Panaskan cetakan pukis, saya pake teflon kue lumpur. Kemudian olesi dengan mentega dan masukan satu sendok sayur adonan ke cetakan, atau 3/4cetakan. Tutup 2 menit kemudian beri toping dan tutup kembali hingga pukis benar2 matang. Kira 2 sepuluh menit.
  6. Tips untuk yg membuat dg teflon beri seng atau loyang dibawah cetakan agar pukis matang merata dan tidak cepat gosong. Selamat mencoba

Bahkan sekarang ada resep kue pukis tanpa mixer yang semakin memudahkan siapa saja untuk membuatnya. Click here watch Resep kue pukis Simple no mixer and share with friend now. Kue Resep Kue Pukis pandan ataupun pukis sederhana merupakan jenis jajanan tradisional Indonesia, dan yang paling enak adalah kue pukis banyumas yang empuk. Empuk disertai dengan aneka toping seperti coklat, keju ataupun meises warna-warni merupakan ciri khas kue pukis panggang ini. Resep Pukis empuk, no mixer, no emulsifier.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis empuk no mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved