Bagaimana Membuat Onion Ring Anti Gagal

Elva Soto   24/11/2020 16:21

Onion Ring
Onion Ring

Anda sedang mencari ide resep onion ring yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onion ring yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onion ring, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onion ring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Check Out Top Brands On eBay. Dip onion rings in batter and then into Panko bread crumbs not reg, this makes them so incredibly crunchy you won't believe it. Find onion ring recipes, videos, and ideas from Food Network.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan onion ring sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Onion Ring memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onion Ring:
  1. Siapkan 3 buah bawang bombay
  2. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  3. Ambil Bahan Pencelup :
  4. Siapkan 2 sdm terigu serbaguna
  5. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas
  6. Gunakan 20 ml air
  7. Sediakan Bahan Pelapis :
  8. Gunakan 80 gr tepung bumbu serbaguna (lihat resep)
  9. Gunakan 2 sdm tepung panir
  10. Siapkan Pelengkap :
  11. Ambil saos sambal / mayonnaise

Add dry ingredients and mix until smooth. Onion rings are great as a side dish but you can also put them on hamburgers, hot dogs or more! For a delicious smoked burger recipe, check this out. What Kind Of Onion Should You Use To Make Onion Rings.

Cara menyiapkan Onion Ring:
  1. Potong melintang bawang bombay, lepaskan satu persatu menjadi ring. kemudian taburi dengan terigu.
  2. Siapkan bahan pelapis dan bahan pencelup dalam wadah terpisah. untuk bahan pelapisnya saya pakai tepung bumbu sisa bikin ayam krispi.
  3. Masukkan bawang bombay ke dalam bahan pencelup, kemudian baluri dengan bahan pelapis. goreng dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang.
  4. Setelah berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sajikan dengan cocolan favorit.
  5. Untuk bagian ujung yg ada akarnya jangan dibuang ya, kita tanam supaya berkembang biak. saya menggunakan cup bekas yg dicuci bersih, dibolongin bagian bawahnya. lalu dilapisi kerikil dan media tanam yg sudah dicampur pupuk kandang/organik. letakkan akar bawang diatas tanah, dengan agak ditekan sedikit agar terbenam ke dalam tanah. sirap dengan hati² jangan sampai kena umbinya supaya tidak busuk.

You may be wondering what kind of onion is best when making onion rings. This recipe is so good, that you can really use pretty much any variety. Crispy Onion Rings, whether baked or fried, will be a huge hit appetizer that you will want to make again and again. The sweet onion wrapped in a crunch of perfectly crispy panko breading is just as delicious as any restaurant version, and surprisingly easy to make at home! An onion ring is a form of appetizer or side dish commonly found in the United States, Canada, United Kingdom, Ireland, Australia, New Zealand, South Africa, and some parts of Asia, mainland Europe, and Latin America.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onion Ring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved