Resep Ayam Crispy Bumbu Tomyum yang Enak Banget

Adam Ballard   24/09/2020 18:46

Ayam Crispy Bumbu Tomyum
Ayam Crispy Bumbu Tomyum

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy bumbu tomyum yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy bumbu tomyum yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy bumbu tomyum, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam crispy bumbu tomyum yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Spicy Seafood Tuna Tomyum Soup enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam crispy bumbu tomyum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Crispy Bumbu Tomyum memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Crispy Bumbu Tomyum:
  1. Gunakan 250 gr fillet ayam, potong memanjang
  2. Gunakan 1 sachet bumbu instan tomyum (me : merk bamboe)
  3. Ambil 2 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Gunakan 100 gr tepung bumbu serbaguna

Resep Tom Yum Seafood adalah salah satu makanan khas dari negeri gajah putih yaitu Thailand yang cukup menggugah selera. Lihat juga resep Tom Yum Goong, Suki tomyum enak lainnya. Ayam goreng tepung crispy siap dihidangkan bersama dengan nasi dan saus sambal. Saat membalurkannya, pijat-pijat ayam sehingga terbentuk lapisan tepung pada permukaan ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Crispy Bumbu Tomyum:
  1. Bumbui ayam dengan bumbu instan tomyum, tepung maizena dan telur. Diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap.
  2. Setelah 15 menit, balurkan ayam yg sudah di marinasi dengan tepung serbaguna hingga merata.
  3. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan lalu hidangkan.

IProses ini yang akan membuat tepung menjadi crispy. Sehingga Anda tak perlu membeli ayam crispy diluar. Dengan membuat ayam crispy sendiri tentu akan mendapatkan olahan yang sehat dan terjaga kualitasnya. Bahkan bahan untuk membuat ayam crispy pun juga sangat mudah sekali dijumpai. Cukup dengan menyediakan daging ayam serta tepung dan bumbu, ayam crispy bisa dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Crispy Bumbu Tomyum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved