Cara Gampang Menyiapkan Siomay ikan mix ayam yang Sempurna

Nettie Hines   21/10/2020 18:12

Siomay ikan mix ayam
Siomay ikan mix ayam

Lagi mencari inspirasi resep siomay ikan mix ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ikan mix ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siomay biasanya identik dengan ikan, karena di kulkas cm punya ayam, jadilah siomay ayam.#weekendChallenge kali ini saya buat olahan labu sebagai campuran siomay. Labu ini wajib di pake untuk membuat siomay karena fungsi labu siam sendiri sebagai pelembut tetapi tidak meninggalkan. Siomay ayam memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan siomay ikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ikan mix ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan siomay ikan mix ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat siomay ikan mix ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Siomay ikan mix ayam menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay ikan mix ayam:
  1. Sediakan 200 gr ikan tuna di kerik
  2. Siapkan 250 gr dada ayam potong dadu
  3. Siapkan 30 gr bawang putih
  4. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  5. Siapkan 1 btr telur
  6. Ambil 1 sdm tapioka
  7. Gunakan 100 gr labu Siam parut
  8. Ambil 1/2 sdt Royco
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan 1/2 sdt Saus tiram, optional
  11. Siapkan 1 sdt minyak wijen, optional
  12. Sediakan 1 sdm kecap asin
  13. Siapkan Bahan pelengkap
  14. Sediakan Telur, tahu, Kentang, kecap, saus sambal
  15. Ambil Bumbu kacang ada di resep ku yaa

Kalau suka, ayam bisa di mix dengan ikan tengiri ataupun diganti dengan ikan tengiri kalau suka. Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia dalam. Biasanya siomay dijual dengan gerobak keliling di sekolah-sekolah, taman, atau tempat ramai lainnya.

Langkah-langkah membuat Siomay ikan mix ayam:
  1. Haluskan bahan siomay me: pakai Cooper, cek rasa,,, bentuk sesuai selera, siap di kukus kurleb 10 menit dgn api sedang…
  2. Kukus tahu, kukus kentang, hgg matang, sisihkan. Lalu rebus telur, hgg matang.
  3. Tata telur,kentang, tahu dan siomay lalu siram bumbu kacang dan kecap, sajikan.
  4. Alhamdulillah…. Yuk di coba

Meski demikian, siomay juga banyak kok yang dijual di kafe maupun restoran. Buat saja siomay ikan tenggiri yang empuk dan gurih ini. Enak dimakan hangat dengan cocolan saus kacang dan kecap manis. Siomay merupakan salah satu jenis dumpling atau dim sum.. Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay ikan mix ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved