Resep Ceker Mercon, Enak Banget

Cynthia Norton   01/11/2020 19:04

Ceker Mercon
Ceker Mercon

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Resep ceker mercon ini dibilang cukup beragam namun memiliki daya tariknya masing-masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Mercon memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Mercon:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Sediakan daun jeruk/jeruk lemon
  3. Ambil daun bawang
  4. Ambil bumbu Halus :
  5. Sediakan 4 buah bawang merah
  6. Sediakan 4 buah bawang putih
  7. Sediakan 5 buah cabe merah
  8. Gunakan 2 ruas jari kencur
  9. Siapkan kemiri
  10. Siapkan merica
  11. Gunakan bumbu pelengkap :
  12. Siapkan daun salam dan sereh
  13. Siapkan Saus Abc
  14. Siapkan secukupnya garam, masako, gula dan penyedap rasa

Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Mercon:
  1. Langkah awal bersihkan kulit ceker dan kukunya. Potong dan cuci bersih ceker.
  2. Selanjutnya rebus ceker bersama daun jeruk nipis atau jeruk lemon (agar bau amis ceker hilang) hingga empuk, lalu tiriskan.
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah d haluskan hingga bau wangi sedapnya keluar kemudian beri daun salam dan sereh.
  4. Selanjutnya masukan ceker yang telah di rebus tadi kemudian beri air dan Tambahkan Saus Abc, garam, gula, masako dan penyedap rasa secukupnya.
  5. Masak terus hingga bumbu meresap dan air menyusut hingga benar benar meresap kira kira 15 menit lalu tambahkan daun bawang.
  6. Cek rasa jika ada yang kurang silahkan tambahkan bumbu lainnya sesuai

Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved