Resep MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat yang Enak Banget

Delia McGee   17/06/2020 09:44

MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat
MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat

Sedang mencari inspirasi resep mpasi bayi 8 bulan bubur sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 8 bulan bubur sehat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ia juga sudah bisa diberikan telur. Ya, Bunda tidak hanya boleh memberikan MPASI dalam bentuk bubur buah dan bubur lembut saja, tapi juga mulai mengenalkan si kecil dengan menu bubur saring. Padahal, gizi bayi tetap harus terpenuhi untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 8 bulan bubur sehat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mpasi bayi 8 bulan bubur sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi bayi 8 bulan bubur sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat:
  1. Siapkan 4 sendok makan Nasi
  2. Gunakan Jagung
  3. Siapkan Brokoli
  4. Gunakan Labu
  5. Siapkan Ceker Ayam

Jika dikombinasikan dengan wortel yang kaya vitamin A, asupan gizinya semakin optimal. Pemberian makanan padat dianjurkan setelah ASI ekslusif selesai. Dalam memperkenalkan MPASI untuk bayi sebaiknya memperhatikan tekstur makanan dan kandungan nutrisinya. Mulailah dengan porsi sedikit lalu tekstur yang halus dan lembut seperti pure atau bubur.

Cara membuat MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat:
  1. Siapkan nasi,jagung,labu,ceker ayam dan brokoli. Lalu masukkan air secukupnya ke dalam panci lalu masukkan nasi
  2. Masukkan ceker ayam,jagung dan labuh
  3. Jika sudah menjadi setengah bubur masukkan brokoli
  4. Bubur siap disajikan
  5. Karena anakku belum tumbuh gigi jadi bubur di blender dan disaring

Selain itu, Anda juga perlu memberikan bahan menu MPASI kepada bayi Anda satu per satu untuk mendeteksi adanya alergi. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi. Campuran ini mengandung protein yang baik untuk si kecil. Selain itu mengandung karbohidrat, juga vitamin dan mineral penting untuk pertumbuhannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan MPASI Bayi 8 Bulan Bubur Sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved