Cara Gampang Membuat Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.., Enak

Aaron Young   01/12/2020 23:58

Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii..
Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii..

Sedang mencari ide resep dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Siomay ayam udang goreng enak lainnya. Resep Dimsum Ayam Udang ini berbahan dasar ayam dan udang cincang yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya, lalu dibungkus dengan menggunakan kulit siomay dan ditambahkan sedikit parutan wortel diatasnya, kemudian dikukus hingga matang. Setelah itu disajikan bersama saus cocolan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii..:
  1. Sediakan 3 daun bawang, iris tipis
  2. Gunakan secukupnya Lada
  3. Sediakan secukupnya Kaldu
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Siapkan 15 sdm tepung tapioka
  7. Gunakan 2 Labu siam kecil, parut (parutan keju)
  8. Gunakan 1 buah Wortel, parut
  9. Siapkan Kulit pangsit
  10. Gunakan 1 sdm gula
  11. Sediakan 2 sdm kecap inggeris
  12. Gunakan 2 sdm saus tiram
  13. Ambil Daging giling
  14. Ambil 400 gram ayam
  15. Gunakan 20 p gram udang kupas
  16. Ambil 2 siung bawang putih
  17. Sediakan Toping
  18. Siapkan Saus hoisin mix cuka beras (beli online)
  19. Siapkan Saus kacang

Cara membuat dimsum udang yang menjadi kudapan khas Hong Kong ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho. Dimsum memliki beragam bentuk dan bahan baku. Ada dimsum yang menggunakan bahan utama ayam, udang, ikan, hingga ceker ayam. Untuk membuat sendiri di rumah, mungkin yang paling mudah membuat dimsum udang.

Langkah-langkah membuat Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii..:
  1. Masukkan semua bahan, dan daging giling kecuali kulit pangsit dan wortel.
  2. Sambil membentuk, Panaskan kukusan
  3. Siapkan kulit pangsit, bentuk terlebih dahulu rekatkan dengan minyak/air, kemudian masukkan adonan dan beri parutan wortel di atasnya.
  4. Susun di atas kukusan, kukus hingga matang 15-25 menit.
  5. Siapkan wadah, sajikan dengan toping sesuai selera

Cara membuat dimsum udang bird nest. Jenis dimsum ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Bila diperhatikan bentuk dimsum ini menyerupai rambutan oleh sebab itu nama Indonesia dimsum ini adalah Dimsum Udang Rambutan. Dimsum udang menjadi salah satu menu makanan yang mampu mencegah kanker karena mengandung selenium yang dibutuhkan tubuh. Selenium di dalam tubuh mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kanker prostat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dimsum udang & ayam (siomay) yummmii.. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved