Resep Pukis empuk meski dingin yang Lezat Sekali

Timothy Ramsey   26/06/2020 21:20

Pukis empuk meski dingin
Pukis empuk meski dingin

Sedang mencari inspirasi resep pukis empuk meski dingin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk meski dingin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuk meski dingin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis empuk meski dingin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kali ini gara-gara lagi belanja terus terpesona lihat cetakan pukis yang teflon. Jadilah tuh cetakan masuk keranjang belanja, hihi. Dan pagi ini pun langsung dicobain.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuk meski dingin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis empuk meski dingin menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pukis empuk meski dingin:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 375 ml santan
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk,boleh ganti daun pandan
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 100 ml susu kental manis,sy 70 ml
  6. Sediakan Bahan B :
  7. Gunakan 150 gram gula pasir
  8. Sediakan 2 butir telur
  9. Gunakan Bahan C :
  10. Ambil 250 gram terigu serbaguna
  11. Gunakan 3 gram ragi instant(1 sdt)
  12. Sediakan Bahan D :
  13. Gunakan 100 gram margarin
  14. Ambil 20 gram royal palmia
  15. Gunakan Bahan tambahan :
  16. Siapkan Pasta cokelat

Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Cobalah resep kue pukis ini untuk bisa segera mencicipinya. Resep kue pukis hanya terdiri bahan dasar. Kue basah yang tidak kalah enaknya dengan martabak manis yaitu kue pukis.

Langkah-langkah membuat Pukis empuk meski dingin:
  1. Masak bahan A kecuali susu sampai mendidih, biarkan hangat.. Masukkan susu, aduk rata… Sisihkan. Lelehkan bahan D, sisihkan.
  2. Aduk rata bahan C. Lalu mixer bahan B speed tinggi hingga mengembang saja. Matikan mixer. Masukkan campuran terigu dan campuran santan bergantian sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai whisker, aduk hingga rata dan tidak bergerindil. Masukkan bahan D aduk rata, diamkan hingga mengembang selama 1 Jam.
  3. Ambil sedikit adonan,beri pasta cokelat,aduk rata.masukkan adonam di gelas ukur untuk memudahkan menuang dicetakan.
  4. Tuang adonan kuning hingga 3/4 saja,beri adonan cokelat,lalu bentuk motif menggunakan ujung sumpit,putar2 sembarangan saja.tutup dan biarkan matang.
  5. Angkat dengan bantuan sendok makan

Jajanan yang satu ini sangat mudah kita jumpai di pasar tradisional. Ada beberapa variasi rasa dan topping kue pukis ini, mulai dari pandan, coklat, keju hingga kismis. Lihat juga resep Kue Pukis Keju Meses enak lainnya. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis empuk meski dingin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved