Cara Gampang Membuat Steamboat kuah tomyum, Bikin Ngiler

Elizabeth Aguilar   26/08/2020 00:30

Steamboat kuah tomyum
Steamboat kuah tomyum

Anda sedang mencari inspirasi resep steamboat kuah tomyum yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steamboat kuah tomyum yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hujan - hujan emang enaknya makan makanan berkuah. Akhirnya bikin sendiri aja deh lihat resep di cookpad jadi ngiler banget resep punya Novalia Rika dan akhirnya coba resepnya. Tapi karena gak pakai udang untuk kuah kaldunya jadi aku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamboat kuah tomyum, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan steamboat kuah tomyum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steamboat kuah tomyum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steamboat kuah tomyum menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steamboat kuah tomyum:
  1. Gunakan 1 bks bumbu instan tomyam
  2. Ambil 1 btg serai
  3. Ambil 7 lbr daun jeruk
  4. Gunakan 750 ml air / air kaldu
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya gula
  7. Sediakan 1 sdm air perasan jeruk nipis
  8. Gunakan isian:
  9. Gunakan baso ikan
  10. Sediakan stick crab
  11. Gunakan baso sapi
  12. Gunakan sawi
  13. Ambil kwetiaw
  14. Siapkan pelengkap:
  15. Ambil irisan cabe rawit
  16. Ambil bawang putih goreng

Menu banyak dijual direstoran & harganya lumayan mengguras kantong. Nak buat kuah tomyam steamboat ni mudah je sebenarnya. Tak perlu nak serabut dengan macam-macam perencah. Tapi Ayue lebih suka yang simple dan mudah tapi sedap.

Cara membuat Steamboat kuah tomyum:
  1. Rebus bumbu instan dengan air, masukan serai dan daun jeruk, masak hingga mendidih
  2. Masukan garam, gula, kaldu bubuk, dan air perasan jeruk nipis, jika ingin pedas maka irisan cabe rawit bisa dimasukan dalam step ini
  3. Masukan bahan isian, masak sebentar, angkat dan sajikan

Bulan puasa ni, tak larat nak duduk lama-lama dekat dapur, Jadi Ayue buat resepi simple je lah untuk steamboat kami tu. Apa anda suka steamboat? apabila anda penggemar makanan ni anda berada di blog yang betul kerana saya akan kongsikan resepi steamboat kuah tomyam yang simple lagi sedap. saya dan keluarga adalah salah satu antara orang yang menggemari steamboat. bahkan, apabila saya cuba buat tak pernah sisa kerana ianya langsung habis dimakan oleh saya, suami dan anak-anak. Mau makan di restoran kan takut yaaa lagi pandemi begini. Tapi kok ya kangen banget makan steamboat. Tomyam dan kuah kaldu buat anakku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Steamboat kuah tomyum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved