Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bobor tauge kedelai yang Bikin Ngiler

Edgar Cain   26/09/2020 01:52

Sayur bobor tauge kedelai
Sayur bobor tauge kedelai

Sedang mencari inspirasi resep sayur bobor tauge kedelai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor tauge kedelai yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor tauge kedelai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bobor tauge kedelai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Tauge dan Kacang Panjang enak lainnya. Kgn bgt sama sayur ini,selain rasnya yg enak dan seger sayur ini mudah dibuat,sangat cocok dihidangkan dgn Ikan atau tempe goreng,dan jga jgn lupa sambalnya #Cabeku #thenextlevel yunita fajaryan. Salah satu masakan dari sayur bayam adalah bobor bayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bobor tauge kedelai yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur bobor tauge kedelai memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur bobor tauge kedelai:
  1. Ambil 3 ikat bayam potong²
  2. Siapkan 1 buah labu Siam potong sesuai selera
  3. Ambil 2 genggam tauge kacang kedelai
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Ambil 3 siung baput
  6. Sediakan 1/2 ruas kencur
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar (sy skip,males nguleknya😄😄)
  8. Ambil 1 sachet santan(me:kara)
  9. Sediakan secukupnya Air
  10. Sediakan secukupnya Garam gula penyedap
  11. Sediakan Bumbu Cemplung
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk
  13. Siapkan 2 lembar daun salam
  14. Sediakan 1 ruas Lengkuas memarkan

Tanaman ini kaya akan vitamin E dan merupakan salah satu menu yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Kecambah kacang kedelai; Kecambah kacang kedelai memiliki ukuran yang lebih besar dari kecambah kacang hijau. Sayur bening yang gurih dan segar tentu menjadi idola banyak orang. Selain kubis, bayam, wortel dan sejenisnya, bahan masakan yang bisa diolah menjadi sayur bening gurih segar adalah tauge atau.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bobor tauge kedelai:
  1. Oseng sampai harum dan berubah warna bumbu yg sdh dihaluskan,masukkan daun jeruk,daun salam dan lengkuas
  2. Tambahkan santan, air masak sampai santan mendidih kemudian masukkan,semua sayur yg sdh dicuci kec tauge
  3. Tambahkan garam penyedap dan gula tes rasa, tunggu sampai sayur matang lalu masukkan tauge aduk² sebentar sampai tauge terlihat layu, kemudian angkat sajikan, selamat mencoba moms

Siapkan kacang kedelai yang akan dibuat menjadi tauge terlebih dahulu. Sayur tempe lombok hijau. foto: Instagram/@gie_agiieee. Kami sangat tertarik dengan teknik menghasilkan tauge sendiri. Cara yang sangat mudah dan semua orang boleh buat, tidak perlu pengetahuan mendalam tentang ilmu pertanian dan yang paling penting sekali sangat menjimatkan. Tips ini sesuai untuk anda yang suka memasak atau memasak dalam kuantiti yang banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bobor tauge kedelai yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved