Resep Pukis empuk, Bisa Manjain Lidah

Gary Moss   26/07/2020 15:07

Pukis empuk
Pukis empuk

Anda sedang mencari ide resep pukis empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis empuk memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pukis empuk:
  1. Siapkan 125 gr terigu protein sedang
  2. Ambil 1 sdt ragi instan
  3. Sediakan 3 sdm susu bubuk
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Siapkan 80 gr gula (bs tambah kl suka manis)
  8. Ambil 1 sdm penuh margarin cairkan
  9. Sediakan 150 ml susu cair (blh diganti dg santan)
  10. Ambil sesuai selera Topping
  11. Ambil Me : irisan keju

Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri.

Cara membuat Pukis empuk:
  1. Campur semua bahan kering (terigu, ragi, garam, vanili) sisihkan
  2. Mikser telur dan gula sampai putih putih pucat
  3. Masukkan bahan kering ke dlm campuran telur sambil di mix dg kec rendah
  4. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, terakhir masukkan mentega cair
  5. Tutup adonan dg kain diamkan +/- 1 jam sampai berbuih dan mengembang
  6. Stlh itu panaskan cetakan..tuang adonan..masak dg api keciiillll yaa..biar ga gosong. Tutup sekitar 5.menit..stlh muncul lubang2 kecil tambahkan topping, tutup lg sebentar, matikan kompor lalu angkat kue
  7. Jika msh ada adonan..nyalakan kembali kompor dg api kecil lalu tuang lg adonan spt langkah di atas #supaya tdk gosong#
  8. Selamat mencoba 💖
  9. .
  10. .

Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved