Cara Gampang Menyiapkan Ceker mercon pedas simple Anti Gagal

Charlie Terry   01/08/2020 21:40

Ceker mercon pedas simple
Ceker mercon pedas simple

Lagi mencari ide resep ceker mercon pedas simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon pedas simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat TONTON VIDIO KU DARI AWAL SAMPAI AKHIR. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon pedas simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker mercon pedas simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker mercon pedas simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon pedas simple menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker mercon pedas simple:
  1. Gunakan 1/4 ceker ayam (aku beli dipasar cuma 3000)
  2. Ambil terserah kalian mau beli berapa.. bebas kok
  3. Sediakan 5 bawang merah
  4. Siapkan 3 bawang putih
  5. Sediakan Cabe (aku beli dipasar 3000 itu aku pakai semua)
  6. Siapkan gula, garam, merica, terasi (gakpakai terasi gapapa)
  7. Sediakan secukupnya air

Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas.

Cara membuat Ceker mercon pedas simple:
  1. Cuci bersih ceker.. lalu rebus -+ 15menit
  2. Haluskan cabe, bawang merah dan bawang putih ditambah setengah terasi.
  3. Panaskan minyak di kompor. lalu tumis bumbu yang di haluskan.
  4. Masukan ceker tadi..
  5. Lalu beri garam gula dan merica bubuk secukupnya..
  6. Tunggu sampai matang dan cicipi rasa..
  7. Akhirnyaa bisa dihidangkan ❣️❣️❣️❣️❣️❣️

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang menggemarinya dan mengolahnya jadi penganan pedas menggoda. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Korea. Berikut ini kami sajikan beberapa resep ceker enak yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon pedas simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved