Bagaimana Menyiapkan Balado terasi ayam suwir Anti Gagal

Aaron Beck   10/11/2020 19:22

Balado terasi ayam suwir
Balado terasi ayam suwir

Sedang mencari inspirasi resep balado terasi ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado terasi ayam suwir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terasi ayam suwir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan balado terasi ayam suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Balado Ayam Suwir Daun Jeruk enak lainnya. Karna bingung masak ayam mesti di apakan lagi dan saya ingin ada aroma terasinya jadi saya bikin balado terasi ayam suwir ini. Alhamdulillah enak 😊😄 ayam suwir balado.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado terasi ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado terasi ayam suwir menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado terasi ayam suwir:
  1. Gunakan 1,5 kg ayam (suwir)
  2. Sediakan 15 bh cabe keriting
  3. Siapkan 5 bh bawang putih
  4. Gunakan 8 bh bawang merah
  5. Ambil 1 bks kecil terasi
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 2 lembar daun salam
  8. Siapkan 1 bh sereh
  9. Gunakan Gula putih
  10. Ambil Garam
  11. Sediakan Penyedap rasa
  12. Sediakan Minyak
  13. Gunakan 1 bh tomat

Sajian ini pun sudah sangat lezat bila hanya dinikmati dengan nasi panas, tanpa ribet harus memisahkan dengan tulangnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Langkah-langkah menyiapkan Balado terasi ayam suwir:
  1. Suwir ayam yang sudah direbus
  2. Haluskan cabe keriting, bawang merah, bawang putih, tomat dan terasi.
  3. Siapkan minyak pada wajan secukupnya untuk menumis bumbu yg telah di haluskan, bumbu yang sudah Wangi kemudian masukan sereh geprek daun jeruk dan daun salam kemudian masukan ayam suwirnya. Masukan gula garam dan penyedap. Koreksi rasa dan jadi deh…

Ayam Suwir Bumbu Bali (Foto: Shutterstock) Tak hanya pesona alamnya yang mampu membuat siapa pun terhipnotis, Bali juga memiliki beragam resep masakan lezat serta bercita rasa khas. Salah satunya ayam suwir bumbu Bali yang sering disajikan bersama nasi campur khas Pulau Dewata. Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado terasi ayam suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved