Resep Roti Goreng Isi Ayam, Menggugah Selera

Francisco Garrett   09/09/2020 15:05

Roti Goreng Isi Ayam
Roti Goreng Isi Ayam

Anda sedang mencari ide resep roti goreng isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Roti Goreng Isi Ayam enak lainnya. Karena si mama doyan sama roti daging. Langsung deh krpengen bikinin roti goreng ini Dan ternyata emang sesuai yg diharapkan 😍. . #AhlinyaAyam Cara membuat roti goreng isi ayam: Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti goreng isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Goreng Isi Ayam menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Goreng Isi Ayam:
  1. Ambil Bahan Dough :
  2. Siapkan 225 gr terigu pro tinggi
  3. Siapkan 50 gr terigu pro sedang
  4. Gunakan 25 grsusu bubuk
  5. Sediakan 40 gr gula
  6. Siapkan 1 btr telur
  7. Sediakan 1 sdt ragi instant
  8. Ambil 100 ml air dingin dr kulkas
  9. Siapkan 45 gr butter
  10. Gunakan 1/4 sdt garam
  11. Ambil Bahan Isian :
  12. Sediakan Secukupnya ayam bumbu kecap (resep terpisah)
  13. Sediakan Topping :
  14. Sediakan Putih telur
  15. Gunakan Secukupnya tepung roti

Kali ini beda adonan sama yang kemaren ya, yang isi kacang hijau. Sedang pengen uji coba resep baru. Kalau biasanya resep andalanku yang pakai kuning telur semua dan pakai susu. Kali ini aku buat versi yang pakai telur utuh dan tanpa susu cair, jadi.

Cara menyiapkan Roti Goreng Isi Ayam:
  1. Siapkan bahan yg diperlukan
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, gula, ragi instant, telur dan air dalam satu wadah. Lalu aduk dengan spatula atau sendok. Uleni hingga adonan menyatu/homogen. Lalu masukkan butter dan garam, uleni lagi hingga kalis elastis. Bulatkan lalu proofing hingga mengembang 2x lipat.
  3. Kempeskan adonan, lalu bagi menjadi beberapa bagian sama rata. Aq @40gram jadi 13 bh. Rounding masing" adonan menjadi bulatan kecil. Ambil 1 bulatan, pipihkan lalu isi dengan isian. Bulatkan lagi, celupkan di putih telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti. Susun di loyang. Lakukan sampai habis. Profing lagi 15 menit.
  4. Panaskan minyak, goroeng roti dengan api kecil. Cukup 1x balik saja. Goreng hingga berwarna coklat keemasan. Tiriskan. Cantik yaa ada white ringnya…

Jadi.kalau lagi pengen makan roti.aku lebih suka bikin sendiri dech.dan favoritku adalah roti goreng. Orang-orang rumah kayaknya lagi bosen dengan roti. Daripada keburu kedaluwarsa, saya pun mengolahnya jadi gorengan. Dan supaya disukai, saya pun menambah isian roti dengan bahan-bahan yang bergizi. Kebetulan, di kulkas lagi banyak bahan masakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng Isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved