Cara Gampang Menyiapkan Siomay patin ayam, Menggugah Selera

Douglas Hopkins   04/09/2020 16:04

Siomay patin ayam
Siomay patin ayam

Sedang mencari inspirasi resep siomay patin ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay patin ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay patin ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan siomay patin ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayah ga suka ikan tapi suka banget olahan ikan, padahal disini ikan mudah dapetnya jadi dibuat siomay patin ayam aja buat bekal ayah dapat inspirasi dari Aphafsari dengan beberapa modifikasi. Disajikan dengan sambal kacang, resepnya pernah di share di resep cilok. Ayah ga suka ikan tapi suka banget olahan ikan, padahal disini ikan mudah dapetnya jadi dibuat siomay patin ayam aja buat bekal ayah dapat inspirasi dari Aphafsari dengan beberapa modifikasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay patin ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Siomay patin ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay patin ayam:
  1. Ambil 250 gr patin fillet (di fillet dari 600 gr patin potong)
  2. Siapkan 75 gr ayam fillet
  3. Siapkan 1 buah labu siam kupas lalu parut
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan 150 gr tapioka
  6. Sediakan 1 batang daun bawang iris
  7. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  8. Gunakan 1/4 merica
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  11. Ambil Bahan tambahan
  12. Ambil Kol
  13. Sediakan Tahu goreng
  14. Gunakan Bumbu kacang

Lihat juga resep Siomay Ayam enak lainnya. Resep Siomay Ikan - Siomay merupakan makanan khas Tiongkok yang termasuk dalam salah satu jenis dim sum dan memiliki tekstur kenyal. Kalau dalam masakan Indonesia, siomay ini memiliki varian isi dan masing-masing bisa menjadi camilan yang enak. Ada yang dari ikan, ayam, udang, kepiting, dan lain sebagainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay patin ayam:
  1. Cuci bersih ayam dan ikan kemudian haluskan menggunakan blender kecil.
  2. Campurkan semua bahan aduk hingga rata tes rasa sedikit mana tau kurang garam.
  3. Panaskan kukusan olesi dengan sedikit minyak kemudian cetak sekitar 1 sdm bulat2 jangan sampai nempel satu sama lain biar ga lengket (sy pakai 2 tingkat pengukusnya, kalo ga ada kukus sebagian2).
  4. Boleh juga ditambah ke tahu goreng sesuai selera, lalu kukus hingga matang kemudian angkat.
  5. Sajikan dengan sambal kacang.

Bahan isian ini akan dicampur dengan tepung sagu […] Siomay patin ayam. Ayah ga suka ikan tapi suka banget olahan ikan, padahal disini ikan mudah dapetnya jadi dibuat siomay patin ayam aja buat bekal ayah dapat inspirasi dari Aphafsari dengan beberapa modifikasi. Disajikan dengan sambal kacang, resepnya pernah di share di resep cilok. Somay ayam Beli Siomay Ayam berkualitas, terbaru & lengkap dengan harga terbaik di Tokopedia. Resep Membuat Siomay Ayam Enak dan Kenyal - Siomay adalah jenis makanan yang memiliki ciri khas rasanya yang enak dan teksturnya yang kenyal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat siomay patin ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved