Resep Ceker mercon yang Enak Banget

Olivia Tyler   08/07/2020 22:26

Ceker mercon
Ceker mercon

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Resep ceker mercon ini dibilang cukup beragam namun memiliki daya tariknya masing-masing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker mercon memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker mercon:
  1. Ambil 1 kg ceker siap olah
  2. Siapkan Secukupnya air kaldu bekas merebus ceker
  3. Ambil Secukupnya garam&kaldu bubuk
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis
  7. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu
  8. Ambil Bumbu Halus:
  9. Sediakan 1 ons cabe merah keriting *sesuai selera
  10. Gunakan 15 biji cabe merah keriting
  11. Ambil 7 siung bawang putih
  12. Sediakan 10 butir bawang merah
  13. Ambil 1 ruas jari jahe
  14. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  15. Sediakan 3 butir kemiri
  16. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk

Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker mercon:
  1. Cuci bersih ceker kemudian rebus hingga mendidih,buang air rebusan nya bilas ceker hingga bersih kemudian rebus kembali hingga ceker empuk
  2. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus,daun jeruk&daun salam hingga bau langu bumbu berkurang
  3. Masukan ceker beri air tambahkan garam,kaldu bubuk&kecap manis tes rasa masak hingga kuah mengering&bumbu meresap matikan api
  4. Salin ceker mercon ke piring&sajikan 😊

Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved