Resep Pukis gurih & empuk, Lezat

Frank Mullins   10/09/2020 01:48

Pukis gurih & empuk
Pukis gurih & empuk

Sedang mencari ide resep pukis gurih & empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis gurih & empuk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Pukis lembut dan gurih enak lainnya. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis gurih & empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis gurih & empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pukis gurih & empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pukis gurih & empuk memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis gurih & empuk:
  1. Ambil 250 terigu
  2. Siapkan 150 gr gulpas
  3. Sediakan 2 telur ayam
  4. Ambil 300 ml santan
  5. Ambil 1 susu bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdm ragi
  7. Ambil Vanili bubuk
  8. Sediakan 7 sdm Mentega cair
  9. Gunakan Topping
  10. Gunakan Keju parut
  11. Gunakan Meises

Teksturnya juga sempurna, empuk dan lembut saat di makan. Apabila kamu ada kritik saran atau pertanyaan seputar resep ini, langsung hubungi kami. Pukis Empuk Magicom dengan Takaran Sendok. Di perantauan alat baking tdk lengkap ky di rumah.

Langkah-langkah membuat Pukis gurih & empuk:
  1. Mixer gulpas dan telur sampai putih berjejak.masukkan terigu,susu,ragi,vanili,santan sedikit demi sedikit dan mentega cair.
  2. Tutup adonan dengan plastik atau kain selama 2-3 jam
  3. Siapkan memtega utk olesan dan panggang pake api kecil dlm cetakan pukis.ditaburi topping.

Resep pukis kentang menul dan gurih, tetap empuk meskipun sudah dingin. Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai. Tuang adonan ke lubang pan jangan terlalu penuh. Angkat pukis, saat masih panas olesi samping-sampingnya dengan mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis gurih & empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved