Resep CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• yang Bisa Manjain Lidah

Isabella McCormick   17/11/2020 23:04

CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•
CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•

Lagi mencari ide resep cilok isi ayam suir balado, sambal pedas manis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam suir balado, sambal pedas manis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam suir balado, sambal pedas manis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok isi ayam suir balado, sambal pedas manis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•. Lihat juga resep Cilok isi ayam suir dan telor puyuh sambel pecel enak lainnya. Cilok (Sundanese script: แฎŽแฎคแฎœแฎงแฎŠแฎช) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok isi ayam suir balado, sambal pedas manis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•:
  1. Sediakan Adonan Cilok
  2. Sediakan 100 gram tepung tapioka
  3. Siapkan 50 gram tepung terigu (optional)
  4. Sediakan secukupnya Air matang
  5. Sediakan Bumbu (dihaluskan)
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Ambil 2 siung bawang merah
  8. Sediakan secukupnya garam
  9. Siapkan secukupnya lada bubuk
  10. Sediakan Bahan Sambal
  11. Siapkan bumbu pecel (aku pake merek sinti)
  12. Sediakan secukupnya Saos Tomat
  13. Ambil Saos Cabe (aku pake merk Delmonte)
  14. Gunakan Irisan bawang goreng
  15. Ambil penyedap rasa
  16. Sediakan Daun jeruk (optional)
  17. Sediakan secukupnya gula pasir
  18. Ambil Tambahan
  19. Ambil Irisan Daun bawang
  20. Gunakan Kecap manis
  21. Siapkan Isi
  22. Ambil Ayam suir Balado (next aku bikin resepnya)

Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽแฎคแฎœแฎงแฎŠแฎช) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Nah sekarang siapkan peralatan masaknya dan yuk mulai membuat masakan sambal terong pedas yang cukup sederhana namun lezat ini.

Cara menyiapkan CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•:
  1. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dalam satu wadah, masukkan bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan, masukkan juga garam, penyedap rasa dan bubuk lada. tuangkan air panas sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Bentuk Cilok menyerupai kelereng besar (optional), isi cilok dengan ayam suir.
  2. Untuk membuat sambalnya, cairkan bumbu pecel sinti dengan air panas secukupnya lalu di campurkan dengan seluruh bahan bahan sambal pada sebuah wajan yang telah berisi minyak. masak hingga sausnya pas rasanya. jangan lupa koreksi rasanya yaa… Sambalpun sudah jadi
  3. Rebus adonan Cilok kurang lebih 5 sampai 10 menit. angkat lalu tiriskan
  4. Masukkan adonan cilok ke dalam wajan yang sudah berisi sambal tadi, aduk hingga cilok dan sambal menyatu sempurna.
  5. Sajikan Cilok ke dalam piring, taburkan irisan daun bawang dan kecap manis (optional ya)
  6. CILOK ISI Ayam Suir siap dinikmati bersama pasangan tercinta ๐Ÿ’•

Beli Cilok berkualitas, terbaru & lengkap dengan harga terbaik di Tokopedia. Sebenarnya telah lama Aween meminta saya memasak Ayam Masam Manis tapi saya terpaksa memasak Ayam masak Sambal kerana mahu menghabiskan stok cili yang telah lama dikisar. Saya jarang sekali membeli cili yang telah dikisar sebaliknya lebih suka mengisar sendiri cili kering yang digunting dan rebus bersama sedikit minyak masak sebelum ditos dan. Bernama ayam judes yang sudah pasti sangat nikmat untuk anda penggemar masakan pedas. Sebenarnya resep ayam judes ini merupakan salah satu kreasi baru dari Ayam Balado Pedas Manis yang ada di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan CILOK ISI AYAM SUIR BALADO, SAMBAL PEDAS MANIS ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’• yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved