Resep Bihun kuah tomyam instan Anti Gagal

Mary Reed   18/10/2020 21:59

Bihun kuah tomyam instan
Bihun kuah tomyam instan

Lagi mencari ide resep bihun kuah tomyam instan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun kuah tomyam instan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun (Rice Vermicelli) is plain in nature. The combinations bring out the best in Thai culinary delights - enjoy the challenge of a real, hot Thai experience. Super Bihun Kuah Instant Rice Noodles by Super bihun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun kuah tomyam instan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun kuah tomyam instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun kuah tomyam instan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun kuah tomyam instan menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun kuah tomyam instan:
  1. Sediakan Bihun kemasan kecil
  2. Ambil Bumbu instan tomyam,saya pakai merek bamboo
  3. Ambil 3 sosis sosis,diiris melintang
  4. Ambil 1 batang serai
  5. Gunakan 2 daun jeruk
  6. Gunakan 1/2 sendok gula
  7. Sediakan 650 ml air
  8. Siapkan 1 buah bawang bombai besar, 1/2 iris tipis,1/2 cincang kasar
  9. Siapkan Bawang goreng dan wijen untuk taburan

Anda juga boleh hasilkan pes tomyam sendiri, klik homemade pes tomyam untuk resipi. Lihat juga resep Tomyum Udang enak lainnya.. Lihat juga resep Bihun Kuah Santan Pedas enak lainnya. Panaskan wajan yang telah diberi minyak, lalu goreng bihun bersama tumisan bumbu sebelumnya.

Cara menyiapkan Bihun kuah tomyam instan:
  1. Rebus dan tiriskan bihun,kalau pakai yg kemasan 150gram, pakai setengahnya saja,setengahnya lg disimpan di dalam kulkas bisa diolah besok
  2. Tiriskan,dan sisihkan bihun
  3. Rebus bawang bombay
  4. Setelah mendidih masukkan serai yg telah digeprek dan daun jeruk
  5. Setelah 1 menit masukkan bumbu instan dan gula,aduk aduk
  6. Sesaat sebelum diangkat masukkan sosis
  7. Siapkan bihun di dalam mangkok,siram kuah dan taburi bawang goreng dan wijen

Masak sampai bihun mengembang yang menandakan telah matang. Angkat dan sajikan bihun goreng tomyam selagi hangat. Itulah cara membuat dan resep bihun goreng tomyam yang bisa kamu praktikkan di rumah. Rasanya gak kalah enak dengan bihun kuah, lho. Cari produk Bihun & Soun lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun kuah tomyam instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved