Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker mercon endeus, Enak Banget

Steven Hoffman   16/10/2020 04:02

Ceker mercon endeus
Ceker mercon endeus

Sedang mencari ide resep ceker mercon endeus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon endeus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon endeus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon endeus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep dan Cara Memasak Ceker Mercon Mudah, Enak dan Lezat ala Zasanah. Atau mau ajak kerja sama? [email protected]. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker mercon endeus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon endeus menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker mercon endeus:
  1. Sediakan 1/4 kg Ceker
  2. Siapkan 1 liter Air
  3. Gunakan Bahan ulek
  4. Sediakan 5 biji cabe merah
  5. Sediakan 15 biji cabe merah jablay
  6. Ambil 3 bawang merah
  7. Gunakan 5 bawang putih
  8. Gunakan Minyak goreng untuk menumis
  9. Gunakan 1/4 sendok teh garam
  10. Gunakan secukupnya Masako sapi
  11. Sediakan 2 sendok makan Gula
  12. Gunakan 2 daun salam
  13. Siapkan 1 daun sereh geprek dahulu
  14. Sediakan 2 daun jeruk

Kuliner ceker mercon ini banyak diminati meskipun mampu membuat perut mules. Ternyata membuat kuliner ceker mercon cukuplah mudah. Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah.

Cara menyiapkan Ceker mercon endeus:
  1. Bersihkan ceker menipedi kukunya kemudian cuci bersih
  2. Ulek bahan-bahan, bahan ulek sampai halus
  3. Panas kan minyak masukan bumbu halus tumis hingga harum
  4. Setelah harum masukan daun salam,sereh, dan daun jeruk aduk hingga wangi daun keluar
  5. Jika sudah wangi masukan ceker yg sudah di bersihkan aduk2
  6. Masukan air putih tunggu sampai air menyusut
  7. Tambahkan garam, masako, gula secukupnya
  8. Tuangkan selagi hangat dijamin bibir asa dower ☺️😊

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Tak heran bila ceker mercon banyak sekali peminatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker mercon endeus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved