Resep Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat yang Bikin Ngiler

Frances Cain   18/11/2020 16:59

Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat
Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat

Anda sedang mencari inspirasi resep labu dan kubis rebus sambal kacang tomat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal labu dan kubis rebus sambal kacang tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari labu dan kubis rebus sambal kacang tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan labu dan kubis rebus sambal kacang tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat Kapten Cinta. Kupas kulit labu siam, kemudian potong berbentuk segi panjang. Lihat juga resep Sambal tomat rebus enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah labu dan kubis rebus sambal kacang tomat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat:
  1. Sediakan 3 buah labu siam
  2. Sediakan 1/2 kubis
  3. Sediakan kacang tanah
  4. Ambil 1 buah tomat

Goreng tempe dan tahu hingga kering. Tomat merupakan sayuran yang mudah ditemukan di supermarket, pasar tradisional, bahkan warung kecil. Meski bisa diperoleh dengan mudah, tomat bukanlah bahan utama dalam masakan Indonesia. Sayur rebus sambel tomat enak lainnya.

Cara membuat Labu dan kubis rebus sambal kacang tomat:
  1. Kupas kulit labu siam, kemudian potong berbentuk segi panjang
  2. Kemudian kubisnya dipisah2 seperti digambar ini, kemudian cuci labu dan kubisnya
  3. Rebus labu terlebih dahulu tunggu sampai labu itu agak lembut lalu masukkah kubis, diamkan beberapa menit kemudian tiriskan
  4. Membuat sambal, kacang di ulek terlebih dahulu hingga halus tambahkan secukupnya garam dan gula lalu iris tomat, aduk hingga rata lalu siap disajikan

Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Tuang kuah, lalu beri taburan daun bawang dan bawang goreng. Siomay tak cuma enak disajikan bersama bumbu kacang pedas atau kuah. Haluskan bahan sambal bawang putih, bawang merah, jahe, semua cabai, tomat, dan garam secukupnya. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan labu dan kubis rebus sambal kacang tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved