Cara Gampang Membuat Onion Ring dengan Discard yang Bisa Manjain Lidah

Jackson McKinney   18/11/2020 12:59

Onion Ring dengan Discard
Onion Ring dengan Discard

Sedang mencari inspirasi resep onion ring dengan discard yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onion ring dengan discard yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

These onion rings are the absolute crispiest onion rings you will ever make or taste. The secret is using sourdough discard as the liquid! It's thick and tangy, and clings to the raw onions more than any other liquid.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onion ring dengan discard, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onion ring dengan discard enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onion ring dengan discard sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onion Ring dengan Discard memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Onion Ring dengan Discard:
  1. Gunakan 200 gr bawang bombay
  2. Gunakan Minyak untuk goreng
  3. Gunakan Celupan
  4. Gunakan 140 gr sourdough discard
  5. Ambil Pelapis
  6. Ambil Tepung bumbu serbaguna
  7. Gunakan Pelengkap
  8. Ambil Saus sambal

Cut off the ends (sparing as much of the onion as possible) and slice the rest of the onion into thick rings. Separate the rings and place in a bowl of water. Directions : Slice rings medium thick and seperate from each other. Add in your dry ingredients and toss, toss, toss.

Cara menyiapkan Onion Ring dengan Discard:
  1. Potong melintang bawang bombay. Pisahkan lapisannya
  2. Siapkan bahan pelapis
  3. Celup ke sourdough discard, lalu ke bahan pelapis.
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng hingga kecoklatan. Tiriskan
  5. Untuk sisa bawangnya yang ada akar dibudidayakan kembali. Siapkan bombay dan bawang merah. Potong 1/4 bagian yang ada akar untuk ditanam
  6. Siapkan wadah plastik. Lubangi bagian bawahnya
  7. Masukkan kerikil lalu tanah + pupuk
  8. Letakkan bawang bombay dan bawang merah diatasnya. Siram sehari dua kali di sisi pinggirnya. Jangan sampai mengenai bawangnya. Letakkan di tempat yang teduh sampai bertunas

Preferably use a zip lock bag for this for easy tossing. Fry on high heat until brown and crispy. 😍 Enjoy your homemade. Place the coated onion rings on a baking sheet. Drain on paper towels; sprinkle evenly with the table salt. Transfer cooked rings to a paper towel lined plate.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onion Ring dengan Discard yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved