Cara Gampang Membuat Sambal kacang madura yang Menggugah Selera

Annie Henry   01/12/2020 03:30

Sambal kacang madura
Sambal kacang madura

Anda sedang mencari ide resep sambal kacang madura yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kacang madura yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kacang madura, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal kacang madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sate saus kacang (Madura) enak lainnya. Lihat juga resep Sate Madura bumbu kacang enak lainnya. Untuk bisa menikmati sate dengan bumbu sambal kacang, kita bisa membuatnya sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal kacang madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal kacang madura memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal kacang madura:
  1. Siapkan bahan sambal:
  2. Gunakan tomat matang 2buah ukuran sedang
  3. Gunakan 3/4 sesuai selera cabai rawit/galak
  4. Gunakan 2 sdm kacang tanah goreng
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Sediakan lalapan:
  7. Ambil bisa sawi /jipang /timun direbus
  8. Gunakan atau bisa juga pakai terong digoreng
  9. Sediakan lauk:
  10. Gunakan tahu /pindang

Cara membuat Sate Madura Bumbu Kacang. Cuci bersih dan potong-potong daging ayam. Lalu susun potongan daging ayam pada tusuk sate. Buat sambal kacang dengan cara mencampurkan kacang tanah, gula merah, kemiri, cabai merah keriting, dan garam halus.

Cara membuat Sambal kacang madura:
  1. Haluskan cabai, kacang tanah, garam, dan tomat.
  2. Rebus sayur lalap / yg digoreng
  3. Goreng lauk..
  4. Siap dinikmati dg nasi hangat… dann siap2 untuk tambah lagi dan lagi nasinya.hahah

Pernah coba bubur kacang hijau madura? Kalau sudah, pasti tahu rasa khas dari makanan yang satu ini, dong. Bubur kacang hijau madura berbeda dengan bubur kacang pada umumnya. Soalnya, kacang hijau tidak dimasak sampai pecah. Selain itu santan dimasukkan dalam kuah, bukan sebagai saus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal kacang madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved