Resep Sambal kacang madura #siapRamadan Anti Gagal

Edna Sullivan   01/12/2020 02:24

Sambal kacang madura #siapRamadan
Sambal kacang madura #siapRamadan

Lagi mencari ide resep sambal kacang madura #siapramadan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kacang madura #siapramadan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kacang madura #siapramadan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal kacang madura #siapramadan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sate saus kacang (Madura) enak lainnya. Lihat juga resep Sate Madura bumbu kacang enak lainnya. Untuk bisa menikmati sate dengan bumbu sambal kacang, kita bisa membuatnya sendiri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal kacang madura #siapramadan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal kacang madura #siapRamadan memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal kacang madura #siapRamadan:
  1. Ambil 1 kotak tahu putih
  2. Sediakan 1 ikat sawi
  3. Sediakan 1 buah labu siam
  4. Gunakan Bumbu sambal
  5. Siapkan 1 genggam Kacang tanah
  6. Gunakan sesuai selera Cabe
  7. Ambil 2 buah tomat matang
  8. Ambil Garam

Cara membuat Sate Madura Bumbu Kacang. Cuci bersih dan potong-potong daging ayam. Lalu susun potongan daging ayam pada tusuk sate. Buat sambal kacang dengan cara mencampurkan kacang tanah, gula merah, kemiri, cabai merah keriting, dan garam halus.

Langkah-langkah membuat Sambal kacang madura #siapRamadan:
  1. Bumbui tahu dengan garam dan bawang putih lalu goreng
  2. Rebus sawi dan labu siam
  3. Goreng kacang tanah sampai matang. Lalu haluskan bersama cabe, garam, terakhir tomat..
  4. Siap disantap dengan nasi anget

Pernah coba bubur kacang hijau madura? Kalau sudah, pasti tahu rasa khas dari makanan yang satu ini, dong. Bubur kacang hijau madura berbeda dengan bubur kacang pada umumnya. Soalnya, kacang hijau tidak dimasak sampai pecah. Selain itu santan dimasukkan dalam kuah, bukan sebagai saus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal kacang madura #siapramadan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved