Resep Cilok sajiku yang Bikin Ngiler

Roxie Terry   28/10/2020 23:05

Cilok sajiku
Cilok sajiku

Anda sedang mencari ide resep cilok sajiku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok sajiku yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok sajiku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok sajiku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Dapet curhatan temen pas buka ig ada postingan cilok. Buru buru beli bahannya dan segera buat tuh cilok. Menurut saya rasanya enak, sedap, tapi pas udah dingin agak alot 😆 Oiya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok sajiku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok sajiku memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok sajiku:
  1. Siapkan 2 sendok makan tepung kanji (munjung ya)
  2. Gunakan 2 bungkus tepung sajiku serbaguna
  3. Siapkan secukupnya Daun bawang
  4. Siapkan Cabe iris kecil kecil secukupnya
  5. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Lada
  7. Ambil Secukupnya air

Di Indonesia banyak sekali jajanan unik. Salah satunya berasal dari Bandung, yaitu Cilok, makanan mirip bakso yang terbuat dari tepung tapioka yang kenyal. Ternyata membuat cilok sungguh mudah Ma. Apalagi jika menggunakan Sajiku® Tepung Bumbu yang merupakan perpaduan tepat antara tepung dan rempah pilihan, serta memiliki rasa dan aroma yang lezat dengan cara yang praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok sajiku:
  1. Campur tepung kanji,sajiku,cabe, penyedap rasa, lada, daun bawang dan air secukupnya
  2. Bentuk adonan menjadi bulat
  3. Didihkan air
  4. Setelah mendidih masukkan adonan sampai mengapung
  5. Setelah mengapung, angkat dan tiriskan
  6. Cocol bersama saus sambal dan kecap

Maaf keun bentuknya yg tidak karuan. Tp rasa tetep oke kok🤭 cuaca mendukung banget buat bikin ini. Di Indonesia banyak sekali jajanan unik. Salah satunya berasal dari Bandung, yaitu Cilok, makanan mirip bakso yang terbuat dari tepung tapioka yang kenyal. Ternyata membuat cilok sungguh mudah Ma.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok sajiku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved