Resep Ayam goreng suwir" rica balado, Enak

Hilda Arnold   22/11/2020 09:20

Ayam goreng suwir" rica balado
Ayam goreng suwir" rica balado

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng suwir" rica balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng suwir" rica balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng suwir" rica balado Pedas. tapi mengoda selera. Ayam goreng suwir" rica balado. ayam, Jerik limau, cabe rawit, Bawang putih ulekhalus, bawang merah ulek halus, tomat matang iris kasar, Bawang pre di iris halus, Garam Sanni. Berhubung cuma berdua yang makan, ayam ga habis. akhirnya dibikin aja rica ayam suwir pedas karena saya dan suami penggemar pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng suwir" rica balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng suwir" rica balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng suwir" rica balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng suwir" rica balado memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng suwir" rica balado:
  1. Gunakan 1 klg ayam
  2. Ambil 5 buah Jerik limau
  3. Ambil 20 btr cabe rawit
  4. Sediakan 6 btr Bawang putih ulekhalus
  5. Ambil 6 btr bawang merah ulek halus
  6. Sediakan 5 bh tomat matang iris kasar
  7. Sediakan 4 btg Bawang pre di iris halus
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil sesuai selera Gula
  10. Sediakan Sedikit Penyedap rasa
  11. Sediakan secukupnya Minyak

Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO di Aplikasi Laukpauk. sumber : youtube.com. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan.

Cara membuat Ayam goreng suwir" rica balado:
  1. Cuci ayam dulu potong2 menjadi brp bgin. trs di lumuri garam dan jeruk limau diamkan 2omenit.
  2. Setelah itu goreng ayam stlh kuning angkat diginkan. Sth digin ayam di suwir2 jgn tllu tupis yg sdng2 aja.
  3. Tumis bawang pre yg di iris halus sth layu, tmbhkan bawang putih smpi harum atau kuning, tmbhkan bawang merah aduk2 smpi wangi tmbhkan cabe aduk trs mbhkan tomat.
  4. Aduk smpi layu tmbhkan air sckpx stlh agak kental masukkan garam, gula, penyedap sckpx.
  5. Masukkan ayam suwir di aduk sbntr smpi tercampur rata angkat.

Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lalu dibumbui lagi dan jadilah masakan baru. Daging ayam pun tak bakal keras lagi, karena sudah dilunakkan oleh bumbu. Nah, berikut ini kami punya beberapa resep ayam suwir yang bisa Anda praktikkan. Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng suwir" rica balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved