Bagaimana Membuat Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM" yang Enak

Richard Barber   22/07/2020 07:29

Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM"
Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM"

Anda sedang mencari ide resep resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum" yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum", pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM" Channel youtube: masakan dapur marisa. Lihat juga resep Sukiyaki Kuah Tom Yum enak lainnya. Resep Steamboat / Sukiyaki Kuah TomYum..

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM" memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM":
  1. Sediakan 500 gram bakso ikan cidea
  2. Sediakan 100 gram daging sapi, iris tipis
  3. Gunakan 150 gram udang
  4. Siapkan 100 gram tofu udang
  5. Gunakan 1 bungkus jamur enoki
  6. Siapkan 50 gram jamur kuping
  7. Ambil 1 saschet bumbu instan tomyum
  8. Sediakan 1 liter air
  9. Ambil 2 batang daun bawang
  10. Ambil 250 gram chikuwa
  11. Gunakan 7 siung bawang merah
  12. Gunakan 7 siung bawang putih
  13. Siapkan 1 batang serai, geprek
  14. Gunakan 1 buah tomat
  15. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  16. Sediakan 3 lembar daun salam
  17. Sediakan 1/2 sdm: kecap ikan, gula, garam, kaldu jamur, lada dan ketumbar
  18. Ambil 3 buah jeruk nipis
  19. Sediakan 9 buah cabe panjang merah
  20. Siapkan 5 buah cabe rawit merah
Langkah-langkah menyiapkan Resep "STEAMBOAT/SUKIYAKI KUAH TOMYUM":
  1. Blender bawang merah, bawang putih dan cabai kemudian masukkan ke dalam panci tambahkan air, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, kunyit, bumbu instan tomyum, gula, garam, kaldu jamur, merica, ketumbar, kecap ikan masak hingga mendidih lalu saring
  2. Pertama belah dua bungkus tofu lalu keluarkan isi nya kemudian potong-potong lalu goreng
  3. Tata dalam panci, udang, daging sapi, jamur kuping, bakso ikan, chikuwa, pokchoy, jamur enoki, tofu yg sudah di goreng masukkan kuah tomyum yg sudah disaring lalu masak hingga 5 menit lalu taburi dengan daun bawang dan siap disajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep "steamboat/sukiyaki kuah tomyum" yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved