Resep MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Daging Sapi” Anti Gagal

Aaron Watts   09/09/2020 07:18

MPASI Bayi 6 Bulan
“Bubur Daging Sapi”
MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Daging Sapi”

Lagi mencari ide resep mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi” yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi” yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi”, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi” yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mpasi bayi tujuh bulan akhir, menuju delapan bulan. Mpasi ala Uma Emyr, belajar ga instant melulu. Di dalamnya terkandung protein, beta karoten, dan vitamin C tinggi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Daging Sapi” memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan MPASI Bayi 6 Bulan

“Bubur Daging Sapi”:

  1. Siapkan 2 sendok makan Beras Putih Organik
  2. Sediakan 1 kuntum Brokoli Organik
  3. Siapkan 2 slice Tofu
  4. Siapkan 50 gram Daging Sapi
  5. Ambil 1 siung Bawang Putih
  6. Gunakan 1 blok Keju Belcube
  7. Ambil 250 ml Air Mineral
  8. Sediakan 1/2 sendok makan Unsalted Butter

Itulah tips dan kiat dalam membuat dan menyimpan MPASI untuk ibu bekerja yang praktis, sehat dan pastinya bernutrisi untuk bayi kamu.

Langkah-langkah membuat MPASI Bayi 6 Bulan

“Bubur Daging Sapi”:

  1. Cuci bersih semua bahan dengan air matang/air mineral.
  2. Potong kecil-kecil daging sapi kemudian rebus dengan air mineral kurang lebih 5 menit hingga keluar busa darahnya kemudian bilas dengan air matang.
  3. Masukkan semua bahan (beras, brokoli, tofu, bawang putih dan daging sapi yg telah direbus) kedalam slow cooker. Atur waktu memasak kurang lebih selama 2 jam.
  4. Setelah 2 jam, masukkan keju belcube. Aduk-aduk hingga meleleh. Kemudian saring/blender.
  5. Saat penyajian tambahkan 1/2 sendok makan Unsalted Butter.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi bayi 6 bulan “bubur daging sapi” yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved