Resep Ceker Mercon Anti Gagal

Agnes May   12/07/2020 18:34

Ceker Mercon
Ceker Mercon

Lagi mencari ide resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker Mercon menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker Mercon:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker
  2. Gunakan 4 helai daun jeruk buang tengahnya
  3. Siapkan 2 helai daun salam
  4. Siapkan 3 batang serei
  5. Sediakan 5 buah cabe
  6. Gunakan Garam gula dan kaldu ayam
  7. Gunakan Bumbu halus:
  8. Ambil 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 siung bawang merah
  10. Siapkan Setengah ruas kunyit
  11. Siapkan Sedikit lada
  12. Gunakan 8 buah cabe

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Mercon:
  1. Rebus ceker hingga lembut kurleb 45 menit. Atau fresto 15 menit. Buang airnya
  2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan serei daun Jeruk dan daun salam.
  3. Masukan ceker yang telah direbus. Lalu beri air. Beri garam gula dan kaldu ayam. Masak hingga air berkurang

Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved