Resep Ayam Goreng Saus Teriyaki Anti Gagal

Eugenia Fernandez   29/09/2020 05:33

Ayam Goreng Saus Teriyaki
Ayam Goreng Saus Teriyaki

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng saus teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus teriyaki yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi kalo beli mahal Nila Suteja (Wipn Kitchen) Ayam Goreng Tepung saus Teriyaki. Pada saus, untuk bawang & cabai bisa dihaluskan ya, sesuai selera aja, kalau aku lebih suka diiris biar saus'y ga terlalu terlihat polos. Ayam goreng memang selalu jadi pilihan untuk sajian praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng saus teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Saus Teriyaki menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Saus Teriyaki:
  1. Siapkan 150 gram fillet dada ayam
  2. Siapkan 2 siung bawang putih,dicincang halus
  3. Siapkan 2 sendok makan kecap manis
  4. Ambil secukupnya garam
  5. Siapkan secukupnya lada bubuk
  6. Siapkan 1 bungkus saos teriyaki
  7. Siapkan 50 cc air
  8. Sediakan 1 sendok teh maizena,dilarutkan dalam 2sdm air
  9. Sediakan secukupnya gula pasir

Dan, rasanya tak kalah dengan makanan serupa yang dijual di Hoka-hoka bento atau yang lain. Supaya rasa ayam goreng saus teriyaki yang enak ini menjadi lebih khas, tak ada salahnya bila ditambah dengan air jeruk lemon atau irisan buah mangga. Lihat juga resep Ayam teriyaki ala hokben KW 🐔 enak lainnya. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, cabai merah, dan cabai hijau.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Saus Teriyaki:
  1. rendam fillet dada ayam dalam campuran bawang putih yang sudah dicincang,kecap manis,garam dan lada bubuk kurang lebih 30menit. campur rata fillet dengan bumbu agar dapat meresap rata.
  2. setelah direndam, goreng ayam dalam minyak yang panas sampai berubah warna. angkat dan tiriskan.
  3. saus teriyaki : - campur jadi 1 saus teriyaki dan air,masak hingga mendidih. masukkan garam,lada bubuk dan gula pasir. cicipi, kemudian masukkan larutan tepung maizena, masak hingga mendidih.
  4. tata fillet dada ayam di atas piring sajikan lengkap dengan sausnya… selamat menikmati :)

Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah. Namun biasanya menu Jepang seperti ayam teriyaki harganya cukup menguras dompet. Siapa bilang bahwa resep ayam teriyaki tidak bisa dibuat dirumah? Tentunya bisa dan sangat mudah serta bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemukan di pasaran. Memasak makanan Jepang dirumah tentunya sangat […] Ayam teriyaki identik dengan menu resto.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Saus Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved