Cara Gampang Membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” Anti Gagal

Micheal Holmes   09/07/2020 10:51

MPASI Bayi 6 Bulan
“Bubur Ikan Dori”
MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”

Anda sedang mencari ide resep mpasi bayi 6 bulan “bubur ikan dori” yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 6 bulan “bubur ikan dori” yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Punya stok ikan dori yang kaya protein di kulkas moms? Kita bikin menu yang spesial yuk! Kali ini Bumin bikin menu bubur ikan dori dengan menggunakan slow.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bayi 6 bulan “bubur ikan dori”, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bayi 6 bulan “bubur ikan dori” yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi bayi 6 bulan “bubur ikan dori” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan MPASI Bayi 6 Bulan

“Bubur Ikan Dori”:

  1. Siapkan 20 gram Ikan Dori
  2. Gunakan 1 sendok makan Beras Putih Organik
  3. Ambil 1 siung Bawang Putih
  4. Siapkan 5 cm Daun Bawang
  5. Ambil 1/4 potong Kentang (ukuran sedang)
  6. Gunakan 1 kuntum Brokoli Organik
  7. Ambil 1 blok Keju Belcube
  8. Sediakan 1/2 sendok makan Unsalted Butter
  9. Siapkan 250 ml Air Mineral
Langkah-langkah menyiapkan MPASI Bayi 6 Bulan

“Bubur Ikan Dori”:

  1. Cuci bersih semua bahan dengan air matang/air mineral, kemudian potong kecil-kecil.
  2. Masukkan semua bahan (kecuali keju dan UB) ke dalam slow cooker, kemudian masukkan air mineral. Atur waktu memasak kurang lebih selama 3 jam.
  3. Setelah matang (slow cooker masih dlm mode warm) masukkan keju belcube. Aduk-aduk sampai meleleh.
  4. Setelah keju meleleh, matikan slow cooker, kemudian blender/saring.
  5. Sajikan dengan 1/2 sendok makan unsalted butter dan sisanya bisa disimpan (takarannya sesuai kebutuhan) ke dalam freezer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved