Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Ceker Ayam Daun Kale” Anti Gagal

Amelia Clark   16/09/2020 02:57

MPASI Bayi 7 Bulan
“Bubur Ceker Ayam Daun Kale”
MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Ceker Ayam Daun Kale”

Lagi mencari ide resep mpasi bayi 7 bulan “bubur ceker ayam daun kale” yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 7 bulan “bubur ceker ayam daun kale” yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah. Pemilihan makanan yang tepat tentu akan membuat si kecil tumbuh dengan baik. Untuk mempermudah Anda dalam menyiapkan menu makan bayi setiap hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bayi 7 bulan “bubur ceker ayam daun kale”, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpasi bayi 7 bulan “bubur ceker ayam daun kale” enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi bayi 7 bulan “bubur ceker ayam daun kale” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Ceker Ayam Daun Kale” memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Ceker Ayam Daun Kale”:

  1. Sediakan 2 sendok makan Beras Putih Organik
  2. Ambil 3 lembar Daun Green Baby Kale
  3. Gunakan 10 biji Kacang Merah
  4. Ambil 50 gram Ceker Ayam
  5. Gunakan 2 buah Telur Puyuh
  6. Ambil 1 siung Bawang Putih
  7. Ambil 120 ml Kaldu Ayam
  8. Sediakan 50 ml Air Mineral
  9. Siapkan 1 cube Keju Belcube

Hasil studi tersebut membuktikan bahwa konsumsi satu butir telur setiap hari pada anak selama enam bulan dapat meningkatkan kemampuan otak anak-anak secara signifikan. Hal ini dikarenakan telur mengandung nutrisi. Sekarang sudah saatnya si Kecil mencoba makanan pendamping ASI. Mereka akan merasakan sensasi makanan yang berbeda dari sebelumnya masih berjenis pure.

Langkah-langkah menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Ceker Ayam Daun Kale”:

  1. Cuci bersih semua bahan dengan Air Mineral.
  2. Rebus telur puyuh hingga matang, sisihkan.
  3. Rebus ceker ayam hingga empuk kemudian ambil daging cekernya saja.
  4. Masukkan semua bahan kedalam slow cooker. Tambahkan kaldu ayam dan air mineral. Atur waktu memasak kurang lebih selama 4 jam.
  5. Setelah matang, tambahkan keju belcube, aduk-aduk tunggu sekitar 5 menit.
  6. Matikan slow cooker, kemudian saring/blender.
  7. Sajikan dengan 1/2 Unsalted Butter dan sisanya bisa disimpan kedalam freezer.

Penggunaan garam tidak disarankan karena kebutuhan garam sudah terpenuhi dari ASI, mungkin anda berpikir rasa dari menu yang anda berikan pada bayi anda terasa hambar, akan tetapi respon yang diberikan. Bayi belajar merangkak dengan berusaha menyeimbangkan tangan dan lutut. Aktivitas ini juga menjadi persiapan penguatan ototnya untuk dapat berjalan. Buat yang udah lewat masanya ngurusin bayi, mungkin udah males kali yaaa…baca-baca yang berhubungan sama ASI dan MPASI. Sama sih, saya juga setelah Raja udah ngelewatin masa-masa itu, terus terang udah gak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Ceker Ayam Daun Kale” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved