Resep Lemper isi srondeng Anti Gagal

Keith Munoz   09/09/2020 03:03

Lemper isi srondeng
Lemper isi srondeng

Sedang mencari ide resep lemper isi srondeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lemper isi srondeng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lemper is perhaps the best Indonesian snack I know. But this sticky rice snack must be on this blog. The coconut flavored sticky rice is filled with a sweet and well-seasoned chicken floss filling.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lemper isi srondeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lemper isi srondeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lemper isi srondeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lemper isi srondeng menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lemper isi srondeng:
  1. Ambil 500 grm beras ketan(rendam 2jam)
  2. Sediakan 400 ml air santan
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Ambil 2 lembar daun salam
  5. Siapkan Bahan srondeng :
  6. Siapkan 1/2 kelapa parut
  7. Sediakan 3 potong ayam(yg sdh dimasak kemudian suwir")
  8. Ambil 1 lembar daun salam
  9. Ambil secukupnya garam,gula,penyedap,kecap manis
  10. Gunakan 1/2 jari kelingking kencur
  11. Gunakan 2 buah kemiri
  12. Gunakan 2 buah cabe(gak pakai jg bisa)
  13. Gunakan 2 siung bawang putih
  14. Siapkan 4 siung bawang merah(iris goreng)

Pengkang adalah camilan khas ponti berupa lemper dg isian serundeng kelapa dan ebi berbumbu. #SiapRamadan Jika lemper ayam sudah terdengar sangat umum di telinga para pecinta kuliner, kini saatnya Bunda dirumah mencoba membuat sebuah resep baru yaitu resep membuat lemper bakar serundeng ikan. Menu sajian ini sangatlah jarang orang mengerti resepnya, oleh sebab itu kami ingin berbagi resep untuk Bunda sekalian sehingga anda bisa menyajikannya di rumah. Hari ini kita akan coba buat lemper, tapi lemper yang satu ini masih jadul alias masih sederhana karena isiannya kita akan pakai serundeng kelapa bukan daging ayam ya. Cara Membuat Serundeng Kelapa Parut - Serundeng adalah nama makanan yang berasal asli dari negara Indonesia.

Cara membuat Lemper isi srondeng:
  1. Setelah ketan direndam 2 jam. Kemudian kukus ± 20 menit
  2. Masak santan,daun salam,dan garam sampai mendidih sambil aduk ya,biar santan gak pecah
  3. Angkat ketan yg sudah dikukus tuang air santan sedikit" sambil diaduk. Kemudian kukus kembali selama 15 menit.
  4. Angkat kemudian bentuk bulat selagi panas ya. Ambil ketan 1 sdm pipihkan beri isi kemudian kepal kepal biar padat
  5. Bungkus dgn daun pisang. Kemudian kukus kembali 10menit,,,tidak dikukus lagi juga gak apa",,,saya suka dikukus kembali karena biar bau daun pisangnya. Jadi tambah enak 👍
  6. Untuk srondengnya. Haluskan bumbu kemudian tumis sebentar masukkan kelapa parut dan ayam suir. Aduk",,masukkan kecap manis,garam,gula,penyedap,air dikit. Masak sampai matang. Test rasa ya,,

Serundeng biasanya terbuat dari bahan dasar kelapa yang diparut lalu dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas kemudian digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Pertama, siapkan panci yang akan digunakan untuk merebus ayam. Lalu masukan air secukupnya ke dalam panci tersebut. Simpan panci tersebut di atas kompor menyala. Jika air sudah mendidih, masukan ayam yang sudah anda siapkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lemper isi srondeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved