Cara Gampang Membuat Ayam suwir balado, Enak

Shane Lloyd   21/07/2020 23:28

Ayam suwir balado
Ayam suwir balado

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam suwir balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam suwir balado memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam suwir balado:
  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam
  2. Sediakan 5 buah cabai keriting
  3. Gunakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Ambil 4 buah cabai rawit
  6. Sediakan daun salam
  7. Gunakan serai
  8. Gunakan 1 ruas ibu jari lengkuas
  9. Sediakan secukupnya Gula merah
  10. Siapkan Penyedap rasa

Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir balado:
  1. Cuci bersih ayam, lalu beri perasan jeruk nipis, diamkan 15menit.
  2. Rebus ayam sampai matang, lalu suwir2.
  3. Ulek semua bumbu kecuali daun salam,serai,lengkuas.
  4. Goreng ayam yang telah disuwir jangan sampai kering. Lalu tiriskan.
  5. Tumis bumbu yang sudah diulek tadi, beri daun salam,serai,dan lengkuas, juga penyedap rasa
  6. Setelah bumbu matang masukan ayam suwir tadi aduk hingga rata.
  7. Ayam suwir sudah bisa dinikmati

Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO. Masukan suwiran ayam Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved