Bagaimana Menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Beras Kuning” Anti Gagal

Theresa Cohen   19/11/2020 05:36

MPASI Bayi 7 Bulan
“Bubur Beras Kuning”
MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Beras Kuning”

Anda sedang mencari ide resep mpasi bayi 7 bulan “bubur beras kuning” yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 7 bulan “bubur beras kuning” yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bayi 7 bulan “bubur beras kuning”, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi bayi 7 bulan “bubur beras kuning” yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cuci semua bahan (kecuali daging sapi giling)dengan air matang/air mineral. Alpukat kaya akan lemak dan serat yang baik, sementara pisang kaya akan kalium dan vitamin C. Pisang juga menambahkan sedikit rasa manis yang mungkin akan disukai si kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi bayi 7 bulan “bubur beras kuning” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Beras Kuning” memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Beras Kuning”:

  1. Siapkan 3 sendok makan Beras Putih Organik
  2. Ambil 30 gram Daging Sapi Giling
  3. Gunakan 20 gram Kabocha
  4. Gunakan 1/4 potong Wortel
  5. Ambil 10 gram Jagung Manis Pipil
  6. Sediakan 1 Siung Bawang Putih
  7. Siapkan 100 ml Air Kaldu Sumsum Sapi
  8. Ambil 100 ml Air Mineral

Hasil studi tersebut membuktikan bahwa konsumsi satu butir telur setiap hari pada anak selama enam bulan dapat meningkatkan kemampuan otak anak-anak secara signifikan. Bayi belajar merangkak dengan berusaha menyeimbangkan tangan dan lutut. Aktivitas ini juga menjadi persiapan penguatan ototnya untuk dapat berjalan. Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah.

Langkah-langkah menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Beras Kuning”:

  1. Cuci semua bahan (kecuali daging sapi giling)dengan air matang/air mineral. Potong kecil-kecil kabocha dan wortel.
  2. Masak daging sapi giling kurang lebih selama 5 menit sampai keluar busa darahnya kemudian cuci dengan air mineral.
  3. Masukkan semua bahan kedalam slow cooker, tambahkan air kaldu sumsum sapi dan air mineral. Atur waktu memasak kurang lebih selama 3 jam.
  4. Setelah matang, saring/blender.
  5. Sajikan dengan 1/2 sendok makan unsalted butter dan sisanya bisa disimpan kedalam freezer.

Pemilihan makanan yang tepat tentu akan membuat si kecil tumbuh dengan baik. Penggunaan garam tidak disarankan karena kebutuhan garam sudah terpenuhi dari ASI, mungkin anda berpikir rasa dari menu yang anda berikan pada bayi anda terasa hambar, akan tetapi respon yang diberikan. Mereka akan merasakan sensasi makanan yang berbeda dari sebelumnya masih berjenis pure. Jangan memaksa bayi untuk makan bila ia tak menyukainya sebab dapat membuat bayi enggan makan, tentu hal ini justru membuatnya susah mendapatkan nutrisi yang cukup. Memiliki bayi dengan berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang tua.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Beras Kuning” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved