Resep Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna) Anti Gagal

Kate Schultz   16/08/2020 22:58

Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna)
Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna)

Sedang mencari ide resep bakwan jagung (tepung serbaguna) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung (tepung serbaguna) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna) Lagi males ribet, tadi masak buat buka puasaan nanti yg simpel aja. Jagung manis, tepung bakwan instan (saya pakai sasa yang kecil), telur, wortel, daun bawang, air, merica bubuk, tepung bumbu serbaguna (saya pakai sasa yang pedas) Dapur Dien. Bakwan 🌽 pedas #tepung bumbu instan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung (tepung serbaguna), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakwan jagung (tepung serbaguna) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakwan jagung (tepung serbaguna) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna) memakai 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna):
  1. Siapkan Jagung Manis 2 buah (ukuran besar)
  2. Sediakan 2 bungkus Tepung Sajiku
  3. Gunakan 2 batang Daun bawang
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Bakwan goreng yang paling umum dibuat dari beberapa sayuran yang diiris tipis-tipis dilapisi tepung. Biasanya makanan ini dikonsumsi oleh orang Indonesia untuk dijadikan lauk tambahan di atas meja. Resep Bakwan Jagung - Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk teman nasiketika berbuka. Salah satu gorengan yang seringkali ditemui yaitu bakwan jagung, yaitu sebuah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau perpaduan tepung terigu, jagung pipil, dan.

Cara menyiapkan Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna):
  1. Pertama - Cuci bersih jagung manis, lalu serut. Masukkan kedalam baskom. Tambahkan tepung sajiku, air secukupnya dan irisan daun bawang. Ulek jadi satu. (NB : Jgn kental, jgn encer, yg sedang saja)
  2. Kedua - Siapkan wajan yg sudah berisi minyak panas, lalu goreng bakwan jagung nya, bentuk sesuai selera. Goreng sampai sampai matang berwarna kuning keemasan. Lakukan sampai adonan habis. Siapkan dihidangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙏

Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. Rasanya yang renyah berpadu dengan manisnya jagung, menjadikan bakwan jagung sangat nikmat. Dan salah satu gorengan yang biasa ditemui adalah bakwan jagung. Mungkin Anda bahkan penasaran dengan cara membuat bakwan jagung sendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Jagung (Tepung Serbaguna) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved