Bagaimana Membuat serundeng ayam pedas Anti Gagal

Eugenia Walsh   26/06/2020 08:48

serundeng ayam pedas
serundeng ayam pedas

Sedang mencari ide resep serundeng ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal serundeng ayam pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Serundeng Pedas Ayam 🐔 enak lainnya! Bikin serundeng itu gampang tapi capek ngaduknya itu lho, bahu sampai kemeng, kayaknya gak bakal bikin serundeng lagi deh dalam waktu dekat. Wajib di coba Ternyata ya resep sotong sambal pedas itu simple banget bahan nya gak ribet, simak video nya ya. #sotongsambalpedas #resepsotongsambalpedas #sotongsambal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serundeng ayam pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan serundeng ayam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat serundeng ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan serundeng ayam pedas menggunakan 16 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan serundeng ayam pedas:
  1. Ambil 1/2 butir kelapa parut d sangrai sbtr sampe berwarna kecoklatan
  2. Ambil 200 gram filet ayam rebus sebentar lalu d suwir2
  3. Siapkan bumbu halus:
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit ato tergantung selera
  7. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  8. Gunakan 2 buah kemiri
  9. Sediakan bahan lainya:
  10. Gunakan sereh d gebrek
  11. Sediakan lengkuas d gebrek
  12. Siapkan daun salam
  13. Sediakan daun jeruk
  14. Sediakan gula merah d sisir sesuai selera tingkat manisnya
  15. Siapkan secukupnya garam, merica, penyedap dan gula pasir
  16. Gunakan minyak untuk menumis

Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis. Masakan ini paling cocok di saat kita sibuk banyak kerjaan dan tidak sempat membuat lauk untuk sarapan pagi. Dengan serundeng ayam maka seluruh keluarga bisa sarapan tanpa harus melihat telur mata sapi setiap hari hehehe. Selain enak rasanya Serundeng bisa dimakan dalam beberapa hari dan tidak mudah basi tetapi jika kita menambahkan suiran ayam.

Langkah-langkah menyiapkan serundeng ayam pedas:
  1. Tumis bumbu halus daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas masukan ayam yg sdh d suwir, tambahkan gula merah, masukan garam, merica penyedap, gula koreksi rasa masukan kelapa yg sdh d sangrai aduk2 sampe benar2 kering angkat sajikan jika ingin d simpan bisa tahan sampe beberapa hari simpan d wadah kedap udara..

Nha, variasi dari serundeng ini tak hanya dari kelapa saja, tapi bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti, daging sapi, ayam, udang maupun tongkol. Pastinya semua variasi serundeng ini memiliki rasa yang enak dan khas. Yuk langsung saja simak cara membuat serundeng yang bisa kamu praktikkan di rumah. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan serundeng ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved