Resep MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging” yang Lezat

Leon Farmer   26/09/2020 01:15

MPASI Bayi 7 Bulan
“Bubur Santan Daging”
MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging”

Anda sedang mencari ide resep mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging”, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah. Pemilihan makanan yang tepat tentu akan membuat si kecil tumbuh dengan baik. Untuk mempermudah Anda dalam menyiapkan menu makan bayi setiap hari.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging” menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Santan Daging”:

  1. Gunakan 3 sendok makan Beras Putih Organik
  2. Siapkan 20 gram Daging Sapi
  3. Sediakan 2 slice Zuchini
  4. Siapkan 5 buah Kacang Merah
  5. Ambil 10 cm Tempe
  6. Gunakan 300 ml Santan
  7. Gunakan 50 ml Air Kaldu Ayam
  8. Sediakan 1 siung Bawang Putih

Pada bulan sebelumnya bayi sudah mulai diperkenalkan dengan makanan yang bertekstur lebih padat. Berbeda dengan Diary MPASI di cerita sebelumnya, kali ini aku akan lebih menjabarkan beberapa facts tentang MPASI Ayra, jadi nggak cerita day by day. Kenapa nggak cerita day by day lagi karena alhamdulillah di MPASI bulan ini less drama hehehe, berbeda sekali dengan bulan sebelumnya. Resep MPASI kali ini menggunakan bahan sayuran yang sudah familiar di Indonesia yaitu labu siam atau disebut juga dengan jipang.

Langkah-langkah menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan

“Bubur Santan Daging”:

  1. Cuci bersih semua bahan (Kecuali tempe) dengan air mineral/air matang.
  2. Potong kecil zuchini dan tempe.
  3. Buat santan dengan air mineral/air matang.
  4. Rebus daging kurang lebih selama 5 menit sampai keluar busa darahnya.
  5. Masukkan semua bahan kedalam slow cooker. Tambahkan santan dan air kaldu. Atur waktu memasak kurang lebih selama 2 jam.
  6. Setelah matang, buang bawang putih kemudian blender/saring.
  7. Sajikan dengan 1/2 sendok unsalted butter/ EVOO.

Sayuran dengan warna hijau ini biasanya diolah menjadi masakan oseng-oseng, sayur asam, sayur lodeh, bobor, dan sebagainya. Daging merah memiliki zat besi yang baik untuk tubuh dan paling mudah diserap. Sekarang sudah saatnya si Kecil mencoba makanan pendamping ASI. Buat yang udah lewat masanya ngurusin bayi, mungkin udah males kali yaaa…baca-baca yang berhubungan sama ASI dan MPASI. Sama sih, saya juga setelah Raja udah ngelewatin masa-masa itu, terus terang udah gak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved