Bagaimana Menyiapkan Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional Anti Gagal

Theodore Vargas   26/06/2020 02:28

Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional
Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional

Lagi mencari ide resep udang goreng tepung bumbu tradisional yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng tepung bumbu tradisional yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Udang Goreng Tepung Tradisional Karena udang lumayan mahal, dibikin begini biar lebih gede dan rasa lebih Indonesia 😁. Masukkan bumbu halus ke dalam tepung, lalu larutkan dengan air, sampia tekstur seperti bubur bayi. Lihat juga resep Udang goreng tepung (bumbu instan) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung bumbu tradisional, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang goreng tepung bumbu tradisional yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat udang goreng tepung bumbu tradisional yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional:
  1. Gunakan 330 gr udang besar, kupas kulit, bersihkan kotoran dipunggungnya, sisakan kepala, sucikan
  2. Gunakan 7 sdm tepung Sajiku serbaguna
  3. Gunakan 5 sdm air perasan jeruk nipis
  4. Siapkan 1 butir telur kocok lepas
  5. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt merica
  8. Sediakan 3 cup minyak goreng untuk deep fry
  9. Ambil Bumbu Halus:
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 biji kemiri

Bumbu bumbu yang di gunakan untuk membuat masakan tepung udang goreng ini sederhana dan dapat di beli di pasar tradisional. Makanan laut ini dapat langsung di makan atau dapat di gunakan sebagai lauk pauk, tapi paling nikmat sih di makan langsung ( di gado ) dengan di celupkan dalam saus, wah mantap habis bunda. Udang Goreng Bumbu, resep udang yang bercita rasa manis di dalam, gurih dan renyah di luar. Kombinasi antara Saus Tiram Selera dan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy membuat olahan udang ini begitu memanjakan lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional:
  1. Campurkan udang dengan air jeruk nipis, garam, merica, ketumbar bubuk dan bumbu halus. Marinated selama 30 menit dalam kulkas agar bumbu meresap dan kesegaran udang tetap terjaga.
  2. Setelah 30 menit, masukkan udang satu per satu ke dalam telur kemudian balurkan ke tepung Sajiku sambil ditekan-tekan.
  3. Goreng dalam minyak dengan api sedang sampai berwarna emas kecoklatan.
  4. Bisa juga langsung digoreng setelah dimarinated selama 30 menit seperti resep originalnya dari mba Arthesa. Lebih terasa bumbunya.
  5. Selamat mencoba!

Rasa gurih sampai ke dalam daging udang, benar-benar terasa pas berbumbu karena proses rendaman pada udang. Kalau pakai hias-hiasan mubazir 😅 Special thanks to resep original "Udang Goreng Tradisional Emas" by Mba Arthesa T. Adonan tepung yang digunakan untuk mengolah udang goreng ada beberapa jenis. Bisa memakai tepung panir, tepung bumbu, atau tepung terigu. Lihat juga resep Seafood bumbu tradisional enak lainnya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang Goreng Tepung Bumbu Tradisional yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved