Resep Ceker mercon presto Anti Gagal

Garrett Hampton   29/09/2020 06:00

Ceker mercon presto
Ceker mercon presto

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker mercon presto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon presto yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Ceker mercon tanpa presto pun siap untuk dihidangkan bersama dengan nasi hangat. Masih ada resep ceker mercon lainnya yang wajib untuk Anda coba.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon presto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker mercon presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker mercon presto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker mercon presto memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker mercon presto:
  1. Sediakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Ambil bumbu ulek/blender
  3. Gunakan 10 biji cabai merah kriting
  4. Gunakan 1 buah tomat merah
  5. Siapkan 5 biji bawang merah
  6. Sediakan 3 biji bawang putih
  7. Gunakan tumis
  8. Sediakan 2 lmbar daun jeruk
  9. Siapkan sepotong jari lengkuas
  10. Ambil harusnya pke salam sereh tp berhubung tdk ada jd sya tdk pake hehe

Bagi Anda yang menjalankan usaha makanan dan ingin membuat ceker ayam dengan tekstur lunak maka langkah yang tepat dengan menggunakan panci presto. Memulai bisnis ceker setan tidak perlu membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Hraga bahan baku utama ceker ayam yang diperlukan bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah. Perbandingan harga ceker ayam dengan daging ayam sangat berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ceker ayam.

Cara membuat Ceker mercon presto:
  1. Cuci dan bersihkan ceker, lalu rebus dgn panci presto hingga bunyi kurang lebih satu jam
  2. Sementara menunggu ceker yg d rebus kita ulek cabai tomat dan bawang, berhubung mati lampu jd sya ulek deh bukan d blender 😁 ulek hingga halus
  3. Tumis bumbu halus kedalam kenceng yg diisi minyak secukupnya rada banyakan jg gpp, tumis hingga harum.. campur daun jeruk dan juga lengkuas aduk aduk lalu jika ceker sudah empuk masukan cekernya yg sdh d tiriskan..
  4. Cekerrr siap di hidangkan

Bumbu Halus : Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas. Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap. Tambahkan kaldu rebusan ceker, gula, sedikit garam dan cabe rawit iris. Resep Ceker Mercon Super Pedas Sederhana Spesial Asli Pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker mercon presto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved