Resep 3.Serundeng Ayam yang Lezat

Cecilia Garrett   27/08/2020 21:23

3.Serundeng Ayam
3.Serundeng Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep 3.serundeng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 3.serundeng ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3.serundeng ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 3.serundeng ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kemudian siapkan wajan untuk mengoreng, beri sedikit minyak goreng lalu masukan bumbu halus dan jahe tumis hingga harum, setelah itu masukan ceker tambah sedikit air tunggu hingga menyusut. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 3.serundeng ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 3.Serundeng Ayam menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 3.Serundeng Ayam:
  1. Ambil Bagian 1 :
  2. Gunakan 1/4 kg ayam bagian dada
  3. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Ambil Minyak goreng
  7. Sediakan Air
  8. Siapkan Bagian 2 :
  9. Ambil 2 bungkus Kelapa parut
  10. Ambil 2 siung Bawang Putih
  11. Siapkan 3 siung Bawang Merah
  12. Siapkan 15 buah Cabe Kecil
  13. Gunakan 1 buah Cabe Besar
  14. Gunakan 3 lembah
  15. Gunakan 1 sdm gula merah
  16. Siapkan secukupnya Garam
  17. Ambil Minyak goreng

Nasi yang dihidangkan di atas daun pisang bersama daging suwir, serundeng, dan sambal ini memang jadi salah satu kuliner khas Gresik yang populer. Meski begitu, konon katanya nasi krawu bukan berasal dari Gresik, melainkan dibawa oleh para pendatang dari Madura. Serundeng: sangrai kelapa parut sampai kuning kecokelatan dan agak kering. Panaskan minyak,tumis bawang merah dan bawang putih sampai agak kuning.

Langkah-langkah membuat 3.Serundeng Ayam:
  1. Cuci bersih ayam bagi jadi beberapa bagian kemudian masukan semua bahan (bagian 1) kecuali minyak goreng ke dalam panci yg berisi air masak ayam hingga empuk.
  2. Tiriskan ayam, kemudian goreng ayam setengah matang biarkan dingin, setelah itu suwir² ayam
  3. Sambil menunggu ayam matang haluskan bumbu (bagian 2)
  4. Setelah halus masukan kelapa parut dan ayam suwir aduk hingga merata
  5. Kemudian panaskan wajan beri sedikit minyak kemudian masukan parutan kelapa dan ayam yg telah dicampur dengan bumbu masak hingga kering.
  6. Pindahkan ke piring. Serundeng Ayam siap untuk dinikmati

Penyedap rasa (masako royco terserah agan) Caranya gampang! Campur kornet dan telur di tempat ngaduk. Aduk hingga rata dan gak ada kornet yg ngumpul disitu. Masak di wajan kecil ato di nesting ato dimanalah buat masak. Promo McDonalds Terbaru Menu Baru Berbuka Lebih Hemat dengan Ayam Serundeng Sambal Terasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 3.Serundeng Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved